Home Berita MAHASISWA TBI LAKSANAKAN WEBINAR INTERNASIONAL

MAHASISWA TBI LAKSANAKAN WEBINAR INTERNASIONAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 937 views

IAIN Palangka Raya – Mahasiswi TBI (Tadris Bahasa Inggris) semester V berhasil melaksanakan webinar internasional dengan mengundang pembicara dari tiga negara yang berbeda. Webinar internasional ini diadakan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Webinar internasional ini dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Januari 2021 sebagai pemenuhan tugas akhir semester dari salah satu matakuliah (English Material Development).

Pada tugas akhir ini, mahasiswa diminta oleh dosen pengampu Dr. Abdul Syahid, M.Pd untuk membuat projek dalam pengembangan materi bahasa Inggris secara online, mengingat situasi pembelajaran yang saat ini dilakukan secara online. Diharapkan mahasiswa mampu dan faham mengembangkan materi ketika nanti terjun ke lapangan menjadi guru meskipun pembelajaran melalui daring. Setelah pembuatan projek, mahasiswa diminta untuk mempresentasikannya di zoom saat sesi paralel.

Dalam webinar ini, mahasiswa TBI tidak hanya ingin mempresentasikan hasil tugas akhir. Namun, juga berbagi ilmu dan pengalaman dari orang-orang yang profesional. Dalam webinar internasional ini, mahasiswa TBI mengundang beberapa keynote speakers; Mrs Stephanie Holt BA, Med, AST seorang guru dan secondary head deputy dari Internasional School Moscow, mrs Sandra Lopez seorang guru dan Master in Applied Linguistics dan memiliki banyak record pengalaman tentang dunia pendidikan, dan juga mrs. Novanie Sulastri M.Pd seorang dosen di IAIN Palangkaraya dan memiliki banyak pengalaman dalam belajar mengajar. Dalam webinar internasional ini, mahasiswa mengundang banyak kalangan baik dari dalam maupun luar negeri.

Atas keberhasilan mahasiswa dalam mengadakan webinar internasional ini, dosen pengampu matakuliah English Material Development sangat mengapresiasi dan juga sangat berterima kasih kepada para keynote speakers yang sudah bersedia membagi ilmu dan mengapresiasi banyak orang meski terjadi banyak kekurangan dalam webinar internasional ini.

Tidak hanya webinar internasional, mahasiswa TBI juga berhasil mengadakan dengan sukses sebuah MICONELT (Mini Conference English Language Teaching)  dan Webinar Nasional. Pada Nasional dan Miconelt ini mahasiswa dan mahasiswi TBI unjuk gigi dan berani menjadi seorang keynote speakers. Hal ini tentu saja harus diapresiasi dan diberi dukungan penuh oleh pihak kampus mengingat hal seperti ini juga mengambil peran untuk kemajuan kampus.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK