Home Berita IAIN PALANGKA RAYA SOSIALISASI PMB KE SISWA KELAS 12 SE-KALIMANTAN TENGAH

IAIN PALANGKA RAYA SOSIALISASI PMB KE SISWA KELAS 12 SE-KALIMANTAN TENGAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 571 views

IAIN Palangka Raya – Rektor beserta seluruh Dekan Fakultas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui zoom meeting. Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah (Kakanwil Kemenag Kalteng), Kepala Sekolah dan siswa siswi MAN/SLTA/SMA/SMK Sederajat. Selasa, 02/02/2021.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Abd Rasyid, M.Ag mengatakan sepanjang untuk kebaikan dan kemajuan IAIN Palangka Raya, maka pihaknya akan memberikan dukungan penuh.

“Kami akan mendukung seluruh hal baik yang telah di programkan, bahkan jika hal tersebut demi kemajuan IAIN Palangka Raya.” ungkapnya.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan pola penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dipastikan akan lebih ketat. Pasalnya sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) No.15 tahun 2018 pasal 2 ayat 6, ada pembatasan kuota berdasarkan akreditasi jurusan yang disandang kampus setempat. Dikatakan, sesuai amanat PMA itu, jurusan yang berakreditasi A diperbolehkan menerima mahasiswa baru paling banyak lima kelas, kemudian yang terakreditasi B paling banyak tiga kelas, dan yang berakreditasi C paling banyak dua kelas.

Selain itu, setiap Dekan Fakultas yang ada di IAIN Palangka Raya juga memaparkan visi dan misi setiap fakultas. Hal itu disampaikan kepada seluruh peserta zoom meeting agar dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan minat calon mahasiswa baru. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK