Home Berita SOSIALISASI PMB IAIN PALANGKARAYA DIHADIRI KEPALA DINAS PENDIDIKAN KALIMANTAN TENGAH

SOSIALISASI PMB IAIN PALANGKARAYA DIHADIRI KEPALA DINAS PENDIDIKAN KALIMANTAN TENGAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 526 views

IAIN Palangka Raya – Memasuki masa-masa penerimaan mahasiswa baru, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) gencar melaksanakan sosialisasi kepala siswa siswi kelas 12 SMA/SMA/MAN sederajat. Dalam sosialisasi kali ini, Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah A. Syaifudi, S.Pd, M.S.M turut hadir. Kamis (04/02/2021)

Meski sosialisasi dilaksanakan melalui zoom meeting dalam rangka mengikuti protokol COVID-19, partisipasi dari para Kepala Sekolah SMA Negeri dan siswa siswi sangat besar dan antusias. Pasalnya, sebentar lagi mereka akan mengikuti Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan bahwa IAIN Palangka Raya sedang mengusahakan untuk berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) dan akan didirikan fakultas-fakultas umum lainnya. Tak lupa beliau menjelaskan pentingnya kuliah di PTKIN yang mengintegrasikan antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah mengatakan mendukung seratus persen untuk siswa siswi kelas 12 melanjutkan sekolahnya ke IAIN Palangkaraya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, calon mahasiswa baru diharapkan dapat memperoleh informasi lengkap dan akurat berkaitan dengan prosedur penerimaan mahasiswa baru, sistem perkuliahan, penilaian, dan gambaran tentang program studi yang akan dituju. (MA /Edit DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK