Home Berita SISTEM VERIFIKASI DARING DATA IDENTITAS MAHASISWA BERBASIS QR

SISTEM VERIFIKASI DARING DATA IDENTITAS MAHASISWA BERBASIS QR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.2K views

IAIN Palangka Raya – Kartu Tanda Mahasiswa merupakan kartu identitas elektronik bagi seluruh mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Kartu Tanda Mahasiswa diterbitkan secara resmi oleh Institusi pada awal masa studi mahasiswa yang bersangkutan, dengan memuat identitas diri, identitas studi dan Institusi. Pada KTM terbaru versi 2021, akan ada QRCode di sudut kanan atas.

 

Kartu ini nantinya memiliki beberapa fungsi. Selain menjadi tanda pengenal bagi mahasiswa, KTM IAIN Palangka Raya versi 2021 dapat digunakan untuk menverifikasi status keaktifan mahasiswa.

Wakil Rektor II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Dr. H. Sardimi, M.Ag dalam pertemuan dengan Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dan beberapa pejabat lain di Ruang Rapat Rektorat. Pertemuan tersebut membahas tentang Sistem Verifikasi Daring Data Identitas dan Status Keaktifan Mahasiswa yang akan segera diimplementasikan.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor II IAIN Palangaraya berharap kedepannya Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dapat digunakan untuk praktikum, seminar proposal, sebagai kartu ATM dan sebagainya.

Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (MIKWA) Nanang Hamdani, S. Ag juga menerangkan, KTM ini diharapkan dapat menjadi barang berharga untuk mahasiswa. Selama ini KTM ini kurang dianggap berharga, bahkan beberapa mahasiswa tidak mengambil KTMnya selama beberapa tahun. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK