Home Berita PEMBAHASAN TERKAIT KKN ANTARA IAIN PALANGKARAYA DENGAN PEMDA PULANG PISAU

PEMBAHASAN TERKAIT KKN ANTARA IAIN PALANGKARAYA DENGAN PEMDA PULANG PISAU

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 762 views

IAIN Palangka Raya – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Pulang Pisau dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menjalin kerjasama tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulang Pisau datang ke IAIN Palangkaraya untuk membahas KKN mahasiswa secara berkelanjutan, sekaligus melakukan silaturahmi.

Pada sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengatakan bahwa KKN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif baik pada aspek ekonomi, sosial maupun agama. Beliau juga menuturkan bahwa IAIN Palangka Raya siap untuk menyiapkan SDM, memberikan pelatihan baca tulis Al-Quran dan menyampaikan pesan-pesan kegamaan ke masyarakat.

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu berharap bahwa mahasiswa yang akan KKN di kabupaten Pulang Pisau tetap menjaga protokol Covid-19 yang berlaku, agar tidak menimbulkan cluster baru. Kabupaten Pulang Pisau siap untuk memfasilitasi bus untuk mengantar ataupun menjemput mahasiswa ke lokasi KKN serta menyiapkan acara penyambutan dan pelepasan KKN. Tak lupa, beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Program pembangunan yang akan dilakukan oleh mahasiswa akan disesuaikan dengan kebutuhan desa masing-masing. Diharapkan KKN ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan sebuah desa secara berkelanjutan. (MA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK