Home Berita IAIN Palangka Raya Laksanakan Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan Layanan Umum

IAIN Palangka Raya Laksanakan Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan Layanan Umum

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 544 views

IAIN Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN), IAIN Palangka Raya menyelenggarakan pembinaan dan pengelolaan keuangan dan layanan umum yang bertempat di Aula Pascasarjana Lantai 2 (01/03/2021). Pembinaan dan pengelolaan keuangan dan layanan ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN Kementrian Agama RI Mohamad Ali Ilfan.


Sesuai dengan aturan pemerintah tentang kemandirian perguruan tinggi dalam pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU), yang memiliki kemandirian dalam pengaturan keuangan. Untuk meningkatkan mutu IAIN Palangka Raya agar dapat menjadi unggul dan terdepan, maka dari sekarang harus disiapkan tenaga profesional dan ahli dalam pengelolaan keuangan agar akuntabilitas dan sesuai aturan dalam pelaksanaannya.


Pemateri menyampaikan dalam pelaksanaan BLU diperlukan beberapa hal yang kuat yang berasal dari PNBP mahasiswa, unit-unit usaha yang mapan, luasnya kerja sama, dan dikelola oleh tenaga profesional. Beliau menerangkan salah satu penguatan kerja sama yaitu kerjasama dengan alumni-alumni yang sudah memiliki usaha. Apabila BLU Perguruan Tinggi sudah kuat, nantinya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan umum dan bisa menciptakan alumni-alumni yang unggul, selain itu juga dengan pola BLU maka diharapkan bisa memberikan layanan prima dan bersih (good governance) dengan prinsip efisen, efektif, ekonomis, produktif, tranparan, akuntabil, mandiri dan otonom. (AK)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK