Home Berita Rektor IAIN Palangka Raya Menjadi Narasumber Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah

Rektor IAIN Palangka Raya Menjadi Narasumber Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 608 views

IAIN Palangka Raya – Bertempat di Aula Jayang Tingang Setda Provinsi Kalimantan Tengah, acara dan talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah digelar. Acara ini digelar dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Kepala Perpustakaan Nasional Drs. Syarif Bando MM., Wakil Ketua Komite III DPD RI H. Muhammad Rakhman, SE., ST., Rektor Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Dr. H. Khairil anwar, M.Ag., dan Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sabran. Tak hanya itu, acara yang cukup besar ini juga dihadiri beberapa Kepala Dinas dan lebih dari 2.200 partisipan, baik secara luring (luar jaringan) maupun daring (dalam jaringan).

Adapun 11 Perguruan Tinggi yang ikut dalam acara ini, antara lain Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya, STMIK Palangkaraya, Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, Poltekkes Palangkaraya, Institut Agama Kristen Negeri Palangkaraya, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Palangkaraya, Universitas PGRI Palangkaraya, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai Palangkaraya, dan STIE YBPK Palangkaraya.

Pada kegiatan bertema “Penguatan Sisi Hulu Dalam Rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat” ini Kepala Perpustakaan Nasional Drs. Syarif Bando MM juga menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling (MPK) secara simbolis kepada Sekda Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu dalam talk show ini, diberikan waktu untuk sesi tanya jawab seputar peningkatan indeks literasi masyarakat yang dipandu oleh moderator Glory Kriswantara, S.Pd., M.Pd. Partisipan yang mengikuti talk show ini sangat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang datang dari para partisipan.

Dalam paparannya, Muhammad Syarif mengatakan, perpustakaan adalah rumah mahasiswa, pelajar dan masyarakat untuk melakukan inovasi dalam rangka merubah karir lebih cepat.  Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah Fakrizal Fikri mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya lewat aktivitas membaca dan literasi. Sekda lantas menambahkan bahwa mengatakan sumber daya manusia yang cerdas dan inovatif dibutuhkan untuk mendukung visi misi pembangunan manusia di Kalteng. Yuk kita kampanyekan gerakan gemar membaca. Salam literasi. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK