Home Berita ABDUL QODIR RAIH GELAR PROFESOR DAN DIKUKUHKAN MENJADI GURU BESAR

ABDUL QODIR RAIH GELAR PROFESOR DAN DIKUKUHKAN MENJADI GURU BESAR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

IAIN PALANGKA RAYA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menambah dua guru besar baru, yang pertama Prof. Dr. Hj. Hamdanah M.Ag yang telah dikukuhkan pada bulan September lalu dan yang ke dua Prof. Dr. Abdul Qodir, M.Pd dalam bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Islam. Pengukuhan guru besar tersebut pula salah satu langkah IAIN Palangka Raya terus bertumbuh menyongsong alih status menjadi UIN.

Pengukuhan guru besar Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakilkan oleh asisten III Dr. Lies Fahimah, M.Si, Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Palangka Raya UPR, IAHN, IAKN, UMP, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Palangka Raya.

Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd dikukuhkan dalam Sidang Senat Terbuka pada hari kamis 04 maret 2021, dan membawakan orasi ilmiahnya dengan judul “Ekspansi TRUST Manajemen Evaluasi Pendidikan Islam Berbasis Karakter di Masa Pendemic Covid -19“. Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd mendapat penyesuaian jabatan ditetapkan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Anwar Makarim pada 19 Nopember 2020.

Tambahan Profesor ini mendapat apresiasi Rektor IAIN Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, Rektor IAIN Palangka Raya sangat bangga terhadap pencapaian Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd tersebut. Penambahan Guru Besar ini ikut memicu dan memacu semangat dan dorongan bagi IAIN Palangka Raya menjadi UIN Palangka Raya yang merupakan amanat epistimologi keilmuan dalam Islam.

Pencapaian tersebut juga menjadi motivasi pihaknya untuk mengusulkan pembukaan program studi (Prodi) Strata 3 (S3) di IAIN Palangka Raya. Rektor juga berharap serta memohon doa dan dukungan untuk pada saat ini IAN Palangka Raya untuk dimudahkan beralih status menjadi Universitas Islam Negeri Palangka Raya yabg unggul, berkarakter islami dan terpercaya. (DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK