Home Berita PENANDATANGANAN MOU ANTARA BNNP KALTENG DENGAN IAIN PALANGKARAYA

PENANDATANGANAN MOU ANTARA BNNP KALTENG DENGAN IAIN PALANGKARAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 633 views

IAIN Palangka Raya – Rabu, 03 Maret 2021 dilaksanakan penandatanganan MoU antara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Selain itu, juga dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNNP Kalteng dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang dihadiri oleh Dekan FUAD dan jajarannya.  Kedua institusi ini bersepakat untuk bersinergi dan berkomitmen dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di seluruh lapisan masyarakat. Pelaksanaan penandatangan MoU ini bertempat di Kantor BNNP Kalteng dan berjalan lancar.

Dalam sambutannya Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Edi Swasono, MM. mengatakan akan menggalakan kampus bersinar (bersih dari narkoba) yang merupakan wujud kolaborasi para akademisi dan BNN dalam memerangi bahaya narkoba. Beliau menambahkan bahwa perang melawan narkoba harus mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Beliau juga berharap bahwa dengan bersinergi bersama IAIN Palangka Raya khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, akan melahirkan pendakwah-pendakwah yang ikut menggalakan program “bersinar” ini, serta dapat memiliki payung hukum untuk program-program yang akan dibuat nantinya.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mendukung sepenuhnya implementasi program tersebut. Beliau juga berkesempatan untuk podcast bersama BNNP Kalteng. Dalam podcast tersebut beliau menerangkan bahwa kedepan akan memulai kegiatan-kegiatan konkrit di lapangan, membuat gugus anti narkoba, melakukan penyuluhan narkoba pada kegiatan-kegiatan mahasiswa, melakukan pemeriksaan bebas narkoba sebelum penerimaan mahasiswa baru, dan memberikan siraman rohani di lapangan kepala para pecandu narkoba sebagai langkah dari tindak lanjut dari MoU ini. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK