Home Berita IAIN PALANGKA RAYA TANDATANGANI MOU KKN NUSANTARA DENGAN UINSA SURABAYA

IAIN PALANGKA RAYA TANDATANGANI MOU KKN NUSANTARA DENGAN UINSA SURABAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

IAIN Palangka Raya – Bertempat di ruang rapat rektorat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang di ikuti juga oleh Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya.

Penandatangan kerjasama antara UINSA Surabaya dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Regional Kalimantan ini dalam rangka KKN Nusantara yang bertemakan moderasi beragama dan MoU Peace Building kerjasama berbasis penelitian tahun 2021. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN Sunan Ampel Surabaya, Rektor IAKN Palangka Raya dan Wakil Rektor III dari IAHN Tampung Penyang, serta Ketua LP2M UIN.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag mengatakan bahwa penandatanganan ini tidak hanya pendatanganan di atas kertas, tetapi juga bukti nyata kerjasama yang baik di segala bidang, termasuk dalam rangka KKN. Selain itu beliau menambahkan bahwa KKN Nusantara yang dilaksanakan di Palangka Raya sangat tepat, karena Palangka Raya memiliki penduduk yang memiliki rasa toleransi dan menghargai sangat tinggi antar antar umat agama.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Rektor III UINSA Surabaya juga menyambut baik MoU ini karena para peserta KKN Nusantara yang nantinya akan bersama-sama dalam melaksanakan pengabdian masyarakat tersebut akan berkumpul dan membaur menjadi satu dalam keseragaman, berharap dengan adanya KKN Nusantara ini akan meningkatkan pengamalan dan pengembangan di berbagai sektor seperti sektor ekonomi sehingga akan berguna bagi masyarakat kedepannya. (DA/edit MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK