Home Berita HIKMAH MUTIARA RAMADHAN EPISODE #23 – BERSEDEKAH DI BULAN PENUH BERKAH
Home Berita HIKMAH MUTIARA RAMADHAN EPISODE #23 – BERSEDEKAH DI BULAN PENUH BERKAH

HIKMAH MUTIARA RAMADHAN EPISODE #23 – BERSEDEKAH DI BULAN PENUH BERKAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 447 views

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam. Bukan hanya itu, umat muslim juga bisa mengerjakan amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Allah SWT. Seperti melaksanakan salat tarawih, membaca Alquran, hingga berdzikir.

Selain itu, terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadan, tidak lain adalah sedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

Dikatakan, terdapat keutamaan sedekah di bulan Ramadan bagi setiap umat muslim yang mengerjakannya. Amalan ini dapat memperbanyak pahala kebaikan yang berlipat ganda sebagai bekal kehidupan dunia akhirat yang akan dijalani kelak. Bukan hanya bagi orang yang bersedekah, orang yang menerima sedekah juga mendapatkan manfaat kebaikan di bulan Ramadan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK