Home Berita IAIN Palangka Raya Laksanakan UMPTKIN 2021 Secara Daring

IAIN Palangka Raya Laksanakan UMPTKIN 2021 Secara Daring

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

IAIN Palangka Raya – UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh PTKIN seluruh Indonesia melalui ujian tertulis dan diselenggarakan secara serentak. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) IAIN Palangka Raya berlangsung mulai hari ini tanggal 24 Mei 2021 hingga 02 Juni 2021. Dikarenakan Pandemi Covid-19 yang belum usai, maka Panitia Nasional Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) saat ini memutuskan untuk ujian masuk dilaksanakan secara daring, yang diawali dengan uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN dari tanggal 17-19 Mei 2021 minggu lalu.

UM PTKIN ini dilakukan dengan menggunakan Aplikasi SSE UMPTKIN atau ujian daring dari rumah masing-masing peserta. Aplikasi Ujian SSE UM PTKIN dapat diakses menggunakan perangkat Laptop/PC/Netbook (windows) atau Handphone (Android) yang memiliki webcam/kamera depan. Aplikasi yang digunakan calon mahasiswa ini dapat di-download di Playstore. Selain mudah digunakan, aplikasi tersebut juga mampu mendeteksi kecurangan peserta dengan camera peserta yang mode-on sehingga dapat dipantau oleh pengawas. Para pengawas pun melakukan monitoring terhadap peserta secara menyeluruh yang terpusat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UPT – TIPD) IAIN Palangka Raya.


Sebanyak 416 calon mahasiswa mengikuti tes ini yang terbagi menjadi 6 sesi. Sebanyak 3 sesi akan dilaksanakan setiap harinya.  Untuk informasi mengenai alur dan jadwal tesnya, silahkan buka https://spmb.iainplk.ac.id/ untuk informasi lebih lanjut.

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK