Home Berita TINGKATKAN KUALITAS GURU, FTIK IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN MoU PPG

TINGKATKAN KUALITAS GURU, FTIK IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN MoU PPG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 964 views

IAIN Palangka Raya – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN Palangka Raya) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, serta Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan menandatangani  Momerandum Of Understanding (MoU) Pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) , dalam upaya peningkatan kualitas guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Acara dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021, bertempat di Aula Rektorat IAIN Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan serta beberapa pejabat lainnya.

PPG ini akan dilaksanakan dalam 2 gelombang, dimana gelombang I akan dilaksanakan pada 07 Juni – 17 September 2021 yang akan diikuti 235 guru (90 guru dari Kalimantan Tengah dan 145 guru dari Kalimantan Selatan). Sedangkan gelombang 2 direncanakan akan dilaksanakan pada 06 September – 12 Desember 2021. Guru Pendidikan Agama Islam ini berasal 8 kabupaten di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan seperti Kabupaten Kapuas, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara dibuka langsung oleh Dr. H. Khairil Anwar M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya. Dalam sambutannya, beliau berharap bahwa PPG ini akan memberikan peningkatan signifikan kepada guru PAI untuk menjadi guru profesional, memiliki kemampuan pedagogik, dan dapat mengintergrasikan ilmu agama dan ilmu pengetahuan dengan baik. Maka dari itu, beliau meminta dukungan dari seluruh kalangan terutama Dinas Pendidikan. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK