Home Berita AUDIT KINERJA 2.0: ITJEN KEMENAG RI LAKSANAKAN ENTRY MEETING DENGAN IAIN PALANGKA RAYA

AUDIT KINERJA 2.0: ITJEN KEMENAG RI LAKSANAKAN ENTRY MEETING DENGAN IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 878 views

IAIN Palangka Raya – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Itjen Kemenag RI) melakukan visitasi dalam rangka audit kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi tahun anggaran 2020 di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Berdasarkan surat tugas 0993/IJ/06/2021, audit akan dilakukan selama 12 hari dimulai tanggal 16 Juni 2021. Tim Itjen Kemenag RI mengawali kegiatan dengan entry meeting dengan pejabat IAIN Palangka Raya di Aula Rektorat Lantai 2, Kamis (17/06/2021).

Tim auditor Itjen Kemenag RI yang melakukan audit antara lain Maman Saepulloh (penanggung jawab), Robiyanto Hadiwibowo (Pengendali Teknis), Hendro Wibowo (ketua tim), Jumhadi (anggota), Mochamad Samsul Mu’arif Wibowo (anggota), Heri Muchtarom (anggota) dan Ahmad Muzakki (anggota).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menyambut baik kedatangan Tim Itjen Kemenag RI dan mengucapkan selamat datang di IAIN Palangka Raya, semoga hasil audit yang sedang dilakukan oleh Tim Itjen Kemenag RI saat ini akan mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan. Maka dari itu beliau menghimbau agar seluruh unit terkait dapat menyiapkan seluruh dokumen, data, dan kelengkapan lainnya semaksimal mungkin.”

Robiyanto Hadiwibowo sebagai pengendali teknis memaparkan setidaknya ada 4 sasaran audit kinerja yang akan dilakukan di IAIN Palangka Raya antara lain: 1) Perencanaan yang meliputi a) Rencana Strategi b)  Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) c) Pembagian Tugas, 2) Pelaksaan yang meliputi a) Manajerial b) Akademik c) Pembinaan Civitas Akademika d) Pelaksanaan Administrasi , 3) Evaluasi dan pelaporan yang meliputi a) Satuan Pengawas Internal (SPI) b) Lembaga Penjaminan Mutu c) Laporan Kegiatan d) Laporan Keuangan e) Laporan Kinerja dan 4) Pencapaian Sasaran yang meliputi a) Sasaran Output dan b) Sasaran Outcome.  Beliau menekankan bahwa pada intinya kegiatan ini untuk melihat managerial Rektor dan jajarannya serta berfokus pada tridharma perguruan tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat) yang ada di fakultas. (MA/DA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK