Home Berita RATUSAN CALON MAHASISWA KKN MENERIMA VAKSIN COVID 19

RATUSAN CALON MAHASISWA KKN MENERIMA VAKSIN COVID 19

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya – Vaksinasi Covid 19 masal bagi calon mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) digelar di Aula Palangka Raya pada hari Sabtu (03/07/2021). Sebanyak 500 mahasiswa dari IAIN Palanga Raya, dan 500 mahasiswa dari Universitas Palangka Raya mengikuti vaksinasi dengan sangat antusias.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi. KKN tahun ini tetap dilaksanakan secara luring (luar jaringan), karena dampaknya terhadap masyarakat akan lebih besar dan nyata. Namun untuk mewujudkannya, maka peserta KKN diwajibkan menerima vaksin sebagai salah satu syarat KKN secara luring. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan Pemerintah dalam upaya untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengerahkan 20 tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Pahandut, Puskesmas Kereng Bengkirai dan Puskesmas Kayon. RS Siloam juga melaksanakan vaksinasi dosis II khusus untuk lansia di tempat yang sama. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung lancar dan peserta wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum melakukan vaksinasi, selama vaksinasi, hingga kembali pulang ke rumah. Peserta juga wajib mengenakan masker , serta menjaga jarak selama mengikuti vaksinasi. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK