Home Berita MES PASCASARJANA ADAKAN WEBINAR INTERNASIONAL

MES PASCASARJANA ADAKAN WEBINAR INTERNASIONAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 651 views

IAIN Palangka Raya –  Program Studi Magister Ekonomi Syariah (MES) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan Webinar Internasional dengan tema The Role of Islamic Business during the COVID Pandemic for the Economics Growth via zoom. Kamis, 29/07/2021.

Pembicara pada acara Webinar Internasional ini Pascasarjana IAIN Palangka Raya menghadirkan Prof. Dr. Khalaf Solaman Alnemarie (General Manager, Khalaf Anemarie Office for Economic Consultancy, Mekkah), Assoc. Prof. Dr. Bahtiar Mohamad (University Utara Malaysia), Asst. Prof. Mahamadaree Waeno, S.E., M.Si. (University Fatoni, Thailand), dan Assoc. Prof. Dr. Wahyudi, M.Si. (Universitas Muhammadiyah Malang). Keempat pembicara tersebut dipandu oleh moderator Dr. Imam Qalyubi, M.Hum. (Dosen IAIN Palangka Raya) dan Ahmad Bilal Maghribi (Mahasiswa Prodi MES Pascasarjana IAIN Palangka Raya).

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan peran ekonomi dan keuangan syariah. Oleh sebab itu, ekonomi syariah sebagai ekonomi iqtishodiyah ishlahiyah (ekonomi perbaikan) dan Islam sebagai dinul ishlah (agama perbaikan) harus bisa menjadi trigger (pemicu) bagi penguatan dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ekonomi dan keuangan syariah dapat memiliki andil untuk mendorong proses pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19. Prinsip dasar ekonomi syariah  adalah memastikan ektivitas transaksi keuangan yang didasarkan pada aset atau proyek riil sehingga ekonomi syariah dapat berperan penting dalam perbaikan struktur ekonomi, pengembangan sektor riil, dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan. (DA/MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK