Home Berita FUAD IAIN PALANGKA RAYA SUKSES LAKSANAKAN WEBINAR NASIONAL MODERASI BERAGAMA

FUAD IAIN PALANGKA RAYA SUKSES LAKSANAKAN WEBINAR NASIONAL MODERASI BERAGAMA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

IAIN Palangka Raya – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya sukes menggelar webinar nasional mengenai Moderasi Beragama bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (10/08/2021). Webinar Moderasi Beragama ini digelar karena didasari fakta bahwa masyarakat Kalimantan Tengah sangat majemuk dengan berbagai macam suku, bahasa, budaya dan agama. Webinar ini diisi oleh beberapa narasumber terbaik diantaranya Prof. Dr. Masykuri Abdillah (Staff Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia), Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim M.Ag (Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga – Pimpinan Pondok LSQ Ar-Rohmah), Dr. H. M. Yamin Mukhtar, Lc., M.Pd.I (Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah), dan Drs. H. Noor Fahmi, MM (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah).

Acara ini diselenggarakan secara daring (dalam jaringan), dikarenakan PPKM yang gencar dilaksanakan di Indonesia dan dalam rangka mendukung pencegahan penularan virus Covid-19 yang semakin merajalela. Tak lupa doa juga dipanjatkan agar wabah Covid-19 segera reda dan hilang dari seluruh penjuru muka bumi. Sebanyak kurang lebih 200 peserta mengikuti webinar nasional ini yang berasal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Rektor IAIN Palangka Raya sekaligus Ketua Umum MUI Kalteng, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag yang hadir memberikan sambutan pembukaan mengatakan bahwa IAIN Palangka Raya sangat mendukung acara ini agar moderasi beragama dapat diterapkan dan dilaksanakan dimanapun dan kapanpun.

“MUI berfungsi sebagai himayatul ummah, himayatul dien, dan hinayatul hukumah. Agar semua itu dapat berjalan dengan baik, maka pemahaman dan perilaku beragama yang moderat. Untuk itu MUI bersama komisi yang membidangi, akan konsen untuk melaksanakan progran moderasi beragama,” ucapnya.

Tak lupa Dr. Desi Erawati M.Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk sharing ilmu mengenai moderasi beragama. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras agar webinar ini terlaksana dengan baik. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK