Home Berita PERINGATI HARI WORLD CLEANUP DAY, IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN PENANAMAN POHON DAN BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

PERINGATI HARI WORLD CLEANUP DAY, IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN PENANAMAN POHON DAN BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 491 views

IAIN Palangka Raya – World Cleanup Day adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah. Hari Bersih-bersih Sedunia dilaksanakan setiap tahun pada pekan ketiga bulan September. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan bumi dari limbah yang tidak dikelola dengan baik, serta mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, organisasi , hingga individu untuk turut berkontribusi dalam permasalahan limbah.

Kasubbag TUHRT, Akhmad Kartapati mengatakan mengingat kondisi akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam melanda dunia, terutama banjir dan kebakaran hutan akibat perubahan iklim, dan kerusakan alam, maka dari itu kita untuk memperingati hari bersih-bersih sedunia IAIN Palangka Raya melaksanakan penanaman pohon di sekitar kampus agar makin hijau serta menunjang program Green Campus yang selama ini telah dilaksanakan, dengan kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bisa mengajak masyarakat kampus untuk mencintai lingkungan dan alam. Jumat, 17/09/2021.

Di lain tempat juga beberapa pejabat dan tenaga pendidik ikut melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalanan kota Palangka Raya dengan bergabung bersama instansi pemerintah kota Palangka Raya dengan membersihkan jalanan dan parit dari sampah plastik yang masih banyak dibuang sembarangan oleh masyarakat, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kesadaran kita semua untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bisa membuat sampah menjadi berdaya guna bagi kehidupan manusia. (AK/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK