Home Berita PELAKSANAAN SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA BERJALAN LANCAR

PELAKSANAAN SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA BERJALAN LANCAR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 446 views

IAIN Palangka Raya – Berdasarkan pengumuman Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: P-4642/SJ/B.II.2/KP.00.2/10/2021 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021, Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi CPNS di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya 2021 dengan alokasi formasi sebagaimana terlampir.

Seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) tahap III telah dilaksanakan di BKD Provinsi Kalimantan Tengah selama 2 hari mulai tanggal 20-21 Oktober 2021. Seleksi kali ini sama seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun lalu yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan dilaksanakan selama 90 menit. Ujian dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat seperti melakukan swab test PCR maksimal 2×24 jam atau rapid antigen 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib dilakukan sebelum tanggal ujian masing-masing, menggunakan maser 3 lapis dan ditambah masker kain, jaga jarak minimal 1 meter, dan cuci tangan menggunakan sabun dengan air/ hand sanitizer.

Formasi CPNS IAIN Palangka Raya diikuti sebanyak 30 orang yang sebelumnya telah dinyatakan lulus berkas di tahap administrasi. Ujian yang dilaksanakan di BKD Provinsi Kalimantan Tengah ini diikuti 23 orang dari Kalimantan Tengah dan 7 orang yang berasal dari luar provinsi. Mereka berlomba-lomba untuk memperebutkan 4 formasi yang dibutuhkan oleh IAIN Palangka Raya, antara lain: Lektor-Dosen Hukum Perdata 1 Formasi, Asisten Ahli – Dosen Sejarah Peradaban Islam 1 Formasi, Ahli Pertama – Pratana Komputer 1 Formasi, Asisten Ahli – Dosen Keuangan Syariah 1 Formasi.

Ujian ini dipantau langsung oleh Dr. H. Abdul Rahman, M.Pd selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya. Beliau mengatakan, “Kami atas nama IAIN Palangka Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKD Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan Seleksi SKD CPNS dan Alhamdullilah kegiatan berjalan dengan lancar. Adapun dalam kegitan ini kami Kementerian Agama yang terdiri dari IAIN Palangka Raya, IAKN Palangka Raya, dan IAHN Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, sesuai dengan tugas dan fungsi kami masing-masing. Ini adalah prestasi kita semua khususnya di Kalimantan Tengah dan Kementerian Agama pada umumnya. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, serta hal-hal lain dapat dikoordinasikan dan di musyawarahkan secara bersama-sama demi kelangsungan dan kemajuan pelaksanaan pelayanan di Kalimantan Tengah.” (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK