Home Berita LPM AL-MUMTAZ ADAKAN “PENA” SEBAGAI WADAH UNTUK ‎MEMBANGUN RELASI ANTAR ANGGOTA

LPM AL-MUMTAZ ADAKAN “PENA” SEBAGAI WADAH UNTUK ‎MEMBANGUN RELASI ANTAR ANGGOTA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 455 views

IAIN Palangka Raya – Persma Al-Mumtaz – Salah satu organisasi mahasiswa LPM Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya mengadakan agenda Pengenalan Anggota Baru atau di singkat PENA sebanyak 4 kali pertemuan, terhitung setiap minggu pada bulan oktober di akhir pekan. PENA ialah salah satu agenda yang bertujuan untuk mengembangkan bakat serta minat anggota baru dan juga mengenal lebih dalam tentang LPM Al-Mumtaz. Tidak hanya itu, PENA merupakan agenda rutin yang wajib di laksanakan setiap tahun sebagai orientasi awal yang di lakukan oleh anggota baru.

Terhitung sejak minggu pertama bulan Oktober kegiatan PENA diadakan dengan mengambil lokasi yang berbeda. Tujuan dari adanya lokasi yang berbeda pada agenda PENA ialah agar anggota baru tidak merasa jenuh di lokasi yang sama.

Selain itu kegiatan PENA di isi dengan beragam agenda di setiap pertemuan, di antaranya ialah pengenalan tentang sejarah LPM Al-Mumtaz, ideologi pers, kode etik jurnalistik dan beberapa games di hari terakhir.

Yeni Purnawati selaku Pimpinan Umum LPM Al-Mumtaz mengatakan bahwa PENA sangat penting bagi anggota-anggota baru agar lebih memahami dunia tentang jurnalistik dan apa itu LPM (Lembaga Pers Mahasiswa).

Dalam perencanaan agenda, panitia pelaksana hanya memerlukan tempat dan pemateri, serta praktek langsung pada minggu ke-4” Tutup Yeni.

Adapun Kegiatan puncak PENA di laksanakan di luar kampus, bertempat di Tugu Soekarno kota Palangka Raya dan di isi dengan berbagai games, sekaligus praktik pembuatan berita dengan tujuan untuk melatih serta menambah wawasan anggota baru terkait dunia jurnalistik, Minggu 31 Oktober 2021.

Penulis : Tim Persma Al-Mumtaz

sumber : http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2021/10/lpm-al-mumtaz-adakan-pena-sebagai-wadah.html?m=1#more

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK