Home Berita SALUT! REKTOR IAIN PALANGKA RAYA HADIR PADA UJIAN AKHIR LATSAR BKD BANJARMASIN

SALUT! REKTOR IAIN PALANGKA RAYA HADIR PADA UJIAN AKHIR LATSAR BKD BANJARMASIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 809 views

IAIN Palangka Raya – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

Sebanyak 30 dosen dan 5 tenaga pendidik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Palangka Raya telah mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar CPNS) di Asrama Haji Samsudin Nor, Banjarbaru. Pelatihan ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan lamanya terhitung sejak – 5 November 2021 yang dilaksanakan baik secara daring (dalam jaringan) dan laring (luar jaringan). Selama 7 hari para peserta ditempatkan di Asrama Haji Samsudin Nor guna melaksanakan pembelajaran secara klasikal sekaligus menjalani ujian akhir aktualisasi sebagai syarat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag turut hadir pada 5 November 2021 sebagai mentor salah seorang peserta latsar dari IAIN Palangka Raya. Hadirnya Rektor IAIN Palangka Raya juga untuk memberi dukungan secara moril kepada seluruh peserta CPNS IAIN Palangka Raya dalam menghadapi ujian akhir aktualisasi. Hal ini mendapat sanjungan langsung dari coach dan penguji yang bertemu secara langsung maupun zoom. Rahmadani, S.Ag, M.Pd.I selaku coach kelompok 2 angkatan 35 mengungkapkan, “saya sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak, ini sangat berarti bagi kami. Ini menunjukan bahwa dukungan Pak Rektor yang sangat besar secara moril. Sangat jarang pejabat eselon 1 mau meluangkan waktu untuk datang secara langsung.”

Hal senada juga diungkapkan oleh penguji kelompok 2 angkatan 35 Rokip, S.E yang sangat mengapresiasi kehadiran Rektor. Beliau mengungkapkan bahwa dukungan seperti ini sangat diperlukan oleh peserta latsar dan dapat menambah kepercayaan diri yang besar. Turut hadir pula Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya, Direktur Pacasarjana, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dan pejabat IAIN Palangka Raya lainnya. Pelatihan dasar ini ditutup secara resmi oleh Ristiyati, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Tenaga Administrasu dan seluruh peserta dinyatakan lulus. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK