Home Berita KOMPETENSI SAINS REGIONAL KALIMANTAN SUKSES DILAKSANAKAN

KOMPETENSI SAINS REGIONAL KALIMANTAN SUKSES DILAKSANAKAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya – Jurusan Pendidikan MIPA menyelenggarakan Kompetisi Sains Regional (KSR) Kalimantan secara virtual dengan tema “Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Berkelanjutan di Kalimantan”. KSR ini terdiri dari 3 cabang lomba yaitu, Tes Tulis (CBT), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), serta Lomba Video Konten Kreatif. Kegiatan pembukaan dan tahap penyisihan dilaksanakan pada hari Rabu, 10 November 2021 untuk semua cabang lomba. Babak final cabang Tes Tulis dan Presentasi Final cabang LKTI dilaksanakan tanggal 18 November 2021. Acara Penutupan dan pengumuman pemenang dilaksanakan tanggal 20 November 2021.

Tahap penyisihan dan final untuk cabang lomba tes tulis dilaksanakan melalui CBT. Penilaian cabang LKTI dilakukan melalui penjurianessay dan video yang dikirim oleh peserta dan presentasi akhir bagi peserta yang lolos ke tahap final. Untuk lomba video konten kreatif, yang dinilai oleh juri adalah kategori video kreatif terbaik sedangkan untuk kategori video terfavorit dinilai berdasarkan poin dari khalayak berdasarkan jumlah penayangan, suka, dan komentar pada media kanal Youtube “Jurusan Pendidikan MIPA FTIK IAIN Palangka Raya”.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Dr. Atin Supriatin, M.Pd. menyampaikan bahwa, “Kegiatan Kompetisi sains regional kalimantan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif di kalangan siswa SMA/MA/SMK, serta meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas dan kerja keras untuk menguasai sains dan teknologi.”

Peserta pada cabang lomba tes tulis adalah  363 peserta yang terdiri dari 192 peserta bidang biologi dan 171 peserta bidang fisika. Untuk LKTI diikuti oleh 51 tim, yang terdiri dari 34 tim biologi dan 17 tim fisika, sedangkan untuk lomba video konten kreatif diikuti oleh 58 tim yang terdiri dari 32 tim fisika dan 26 tim biologi. Jumlah sekolah yang turut berpartisipasi mengirimkan siswa-siswinya dalam kegiatan ini berjumlah 120 SMA/MA/SMK se-Kalimantan. (JA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK