Home Berita SEKDA KALTENG BERIKAN PENCERAHAN KEPADA PESERTA YUDISIUM DI FAKULTAS SYARIAH IAIN PALANGKA RAYA

SEKDA KALTENG BERIKAN PENCERAHAN KEPADA PESERTA YUDISIUM DI FAKULTAS SYARIAH IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 626 views

IAIN Palangka Raya – Selasa, 30 November 2021,  Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya melaksanakan kegiatan Yudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan/Wisudawati Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya Tahun 2021. Bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya, kegiatan ini diikuti sebanyak 52 mahasiswa Fakultas Syariah yang merupakan calon wisudawan/wisudawati Tahun 2021.

Selain dihadiri oleh unsur dekanat beserta civitas akademika Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya, kegiatan yudisium ini juga dihadari oleh undangan dari berbagai unsur terkait, diantaranya: Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng (diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Ibu Dr. Lies Fahimah, M.Si), Kakanwil Provinsi Kalimantan Tengah (diwakili oleh Kepala Bagian TU, Bpk. Drs. Tuani Ismail, M.Ag), Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H., Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya (diwakili oleh Bpk. H. Muhidin Arifin, M.AP), Wakil Rektor III, Bpk. Dr. Sadiani, M.H., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Wakil Direktur Pascasarjana, Bpk. Dr. Ali Sibram Malisi, M.Ag, M.Pd, Kepala LPM IAIN Palangka Raya (diwakili oleh Bpk. Ihsmman Mz., M.Psi), Kepala TIPD IAIN Palangka Raya, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, serta Advokat bpk. Wikarya F. Dirun, S.H., M.H.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Abdul Helim, M.Ag., yang membuka secara langsung prosesi yudisium, memberikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan/wisudawati dari Fakultas Syariah Tahun 2021 ini. Beliau juga berharap, dengan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama menuntut ilmu di Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, mereka mampu terjun ke masyarakat dengan baik dan membawa kebanggaan untuk diri sendiri, orang tua, dan almamater. Selain itu, beliau menekankan kembali bahwa gelar Sarjana Hukum (S.H.) yang mereka peroleh dari Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya sejajar dengan gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum di Institut/Universitas Umum lainnya.

Sementara itu, acara pembekalan calon wisudawan/wisudawati Fakultas Syariah Tahun 2021, disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Ibu Dr. Lies Fahimah, M.Si. Dalam paparannya, beliau berharap mahasiswa Fakultas Syariah yang telah lulus nantinya dapat menjadi bagian dari masyarakat yang kritis, inovatif, kreatif dan mampu memberikan peran maksimal dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya. Tidak menutup kemungkinan juga, jika ada kesempatan dan biaya, mahasiswa mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Pada Yudisium Tahap II Tahun 2021, tiga orang mahasiswa meraih gelar sebagai Yudisium terbaik. Tiga orang tersebut adalah: Fani Aditia dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,84, Mutmainnah dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3,81, dan Muawiyah dari Program Studi Hukum Tata Negara dengan IPK 3,69. Tiga orang Yudisium terbaik mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah dari Fakultas Syariah sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap upaya dan pencapaian mereka.

Sumber: http://fsya.iain-palangkaraya.ac.id/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK