Home Berita PRODI MZAWA SUKSES ADAKAN SEMINAR UNTUK GALI POTENSI PENDIRIAN BANK WAKAF MIKRO PERTAMA DI KALTEN

PRODI MZAWA SUKSES ADAKAN SEMINAR UNTUK GALI POTENSI PENDIRIAN BANK WAKAF MIKRO PERTAMA DI KALTEN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 517 views

IAIN Palangka Raya – Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya menggelar seminar bertajuk Bank Wakaf Mikro Sebagai Model Pemberdayaan Umat di Kalimantan Tengah Rabu (08/12/2021).

Acara yang digelar secara hybrid (offline & online) ini menghadirkan narasumber utama dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Tengah, Bapak Otto Fitriandy serta sebagai opening specch Bapak Roy Renwarin, CWP, CWS sebagai Strategic Development Director Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia . Hadir juga sebagai keynote speaker Bapak Drs. H. Riduan Syahrani, M. Si Wakil Ketua Umum Badan Wakaf Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan Seminar secara resmi dibuka oleh Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Dr. Drs. Sabian Utsman, S.H., M.Si. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan berharap dari seminar ini, ide dan gagasan peluang terbentuknya Bank Wakaf Mikro (BWM) di Kalimantan Tengah semakin terbuka lebar. Dengan adanya Bank Wakaf Mikro, diharapkan sebagai salah satu lembaga keuangan mikro syariah yang berdampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah.

Otto Fitriandy menyampaikan bahwa Kalimantan Tengah punya potensi besar untuk didirikannya Bank Wakaf Mikro, terlihat dari banyaknya pondok pesantren yang ada di Kalimantan Tengah. Pesantren dianggap memiliki social impact yang besar untuk masyarakat khususnya untuk pemberdayaan ekonomi umat.

Tidak kurang dari 80 orang peserta hadir secara offline, terdiri dari dosen dan mahasiswa prodi Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN Palangka Raya. Acara juga tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketet sesuai dengan anjuran dari pemerintah. (ZK)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK