Home Berita DIRGAHAYU KE-22, DWP KEMENAG KALTENG LAKUKAN KEGIATAN BERSAMA
Home Berita DIRGAHAYU KE-22, DWP KEMENAG KALTENG LAKUKAN KEGIATAN BERSAMA

DIRGAHAYU KE-22, DWP KEMENAG KALTENG LAKUKAN KEGIATAN BERSAMA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

IAIN Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palangka Raya beserta DWP IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, dan DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan bersama. Bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Palangka Raya, Selasa (14/12/2021) ibu-ibu Dharma Wanita dari 3 instansi ini bersama-sama belajar membuat sabun dan pelembut pakaian. Adapun pemateri kali ini dihadirkan dari Tadris biologi yaitu H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd dan Hj. Nurul Septiana, M.Pd yang dibantu langsung dengan 2 mahasiswi yaitu Pertiwi dan Afifah.


Sebelum praktik belajar bersama, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Mars DWP dan sambutan dari ketua DWP IAIN Palangka Raya. Dalam kesempatan ini juga turut hadir ketua DWP IAHN Palangka Raya, Ny. Ketut Subagiasta dan ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Ida Tuani dan rombongan.

 

Ny. Kurniasih Khairil Anwar selaku Ketua DWP IAIN Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan pesan dari penasehat DWP Kemenag RI agar seluruh ibu-ibu DWP dapat turut mendukung salah satu program Kementerian Agama yaitu penguatan moderasi beragama. “Kegiatan bersama ini adalah wujud nyata dari DWP Kemenag dalam mendukung moderasi beragama. Ibu-ibu yang hadir pada hari ini sangat beruntung karena selain dapat bersilaturahmi dengan ibu-ibu DWP dari IAHN Palangka Raya dan Kemenag Kanwil Provinsi Kalimantan Tengah, kita juga mendapatkan ilmu baru”, ucapnya.


Pada akhir sambutannya, ibu Kurniasih berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun tetap dilanjutkan lagi dengan kegiatan-kegiatan berikutnya di tempat yang berbeda seperti di IAHN Palangka Raya mapun Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah yang disambut dengan senang hati oleh semua yang hadir. Tampak ibu-ibu begitu antusias saat belajar bersama, sambil sesekali diselingi canda khas emak-emak. Di akhir kegiatan, seluruh peserta membawa pulang pelembut pakaian yang berhasil dibuat. Kebahagiaan ibu-ibu DWP bertambah dengan doorprize yang tidak disangka-sangka dan mereka pun pulang dengan senang. (ANKK)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK