Home Berita PASCASARJANA IAIN PALANGKA RAYA HADIRI INTERNATIONAL CONFERENCE ON ISLAMI LAW AND SOCIETY (INCOILS) 2021

PASCASARJANA IAIN PALANGKA RAYA HADIRI INTERNATIONAL CONFERENCE ON ISLAMI LAW AND SOCIETY (INCOILS) 2021

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Lampung – Pada 21-24 Desember 2021, Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Dr. H. Normuslim, M.Ag. bersama dengan Wakil Direktur, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag., Kaprodi MES, Dr. Hj. Muslimah, M.Pd.I. dan Kaprodi MPAI, Dr. Hj. Zainap Hartati, M.Ag. hadiri kegiatan International Conference on Islam Law and Society (INCOILS) 2021 di Hotel Urban Pringsewu, Lampung.

Kegiatan yang diinisiasi Forum Direktur Pascasarjana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (FORDIPAS – PTKIN) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI bersama UIN Raden Intan Lampung ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya beliau mengatakan mengatakan INCOILS merupakan forum yang sangat penting, sehingga perlu diperbanyak paling tidak 3 kali dalam setahun. Hal tersebut karena pihaknya ingin membiasakan lingkungan akademik dan kalangan intelektual di bawah Kementerian Agama agar rajin mengasah otak dan ilmunya. “Kita ketahui bahwa knowledge is power. Semakin kita memiliki pengetahuan, tentunya semakin kita memiliki kekuatan”, ujarnya.

Mengambil tema besar “Sharia, State, and Legal Pluralism”, INCOILS menghadirkan pembicara baik daring maupun luring dari berbagai universitas ternama. Lebih lanjut, dosen dan mahasiswa Pascasarjana IAIN Palangka Raya turut berpartisipasi pada sesi presentasi paralel memaparkan artikel ilmiahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK