Home Berita PERKUAT STRATEGI PMB 2022, HUMAS LAKUKAN KONSOLIDASI

PERKUAT STRATEGI PMB 2022, HUMAS LAKUKAN KONSOLIDASI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Semarang – Dalam rangka mendukung pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) , Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia melakukan konsolidasi yang berlangsung di Hotel Aston Inn Semarang, Jum’at (4/2/2022).

Selain untuk merumuskan sejumlah strategi publikasi untuk menarik perhatian bagi para calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di PTKIN seluruh Indonesia, konsolidasi ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas serta manajemen untuk melakukan penyebaran informasi terkait PMB tahun 2022.

Konsolidasi SPAN-UM PTKIN menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Staf Kusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Kepala Sekretariat, Kepala Humas Kementerian Agama RI, Redaktur Sindonews dan Pokja Humas SPAN-UM PTKIN yang akan membahas strategi kehumasan berbasis teknologi dan komunikasi di era millenial, sosialisasi juknis SPAN-UM PTKIN, manajemen kehumasan berbasis layanan informasi publik, hingga teknis penyusunan berita publikasi di media massa.

“Strategi branding dapat memanfaatkan media sosial, selain karena berbiaya murah juga sangat diminati generasi milenial. Selain itu tentunya kita perlu menggandeng media mainstream sebagai mitra kampus dalam menyampaikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat,” ungkap Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi dan Informasi. Kreatifitas konten informasi sangat diperlukan dalam menggaet minat calon mahasiswa baru yang merupakan generasi milenial dan sangat akrab dengan penggunaan platrform digital.  (HUMAS)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK