Home Berita REKTOR IAIN PALANGKA RAYA: MENCEGAH RADIKALISME DAN TERORISME MELALUI PENGUATAN BERAGAMA

REKTOR IAIN PALANGKA RAYA: MENCEGAH RADIKALISME DAN TERORISME MELALUI PENGUATAN BERAGAMA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 482 views

IAIN Palangka Raya – Rektor IAIN Palangka Raya hadiri sosialisasi dan diseminasi pembinaan kesadaran bela negara satuan pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu (9/2/2022). Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini bertujuan untuk membangun sikap dan perilaku serta karakter setiap warga negara Indonesia yang cinta tanah air dan sadar dalam berbangsa dan bernegara. Sosialisasi ini dikuti sebanyak 180 orang Peserta terdiri dari Guru dari PAUD, SD, SMP, SMA, Staf Sekolah dan sebagian peserta pelajar dari SMA di lingkungan Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto ini mengatakan bahwa bahwa Bela Negara memang tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja, akan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Kementerian/ Lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah H.A. Syaifudi, Plt. Sekretaris Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah Rommy V. Koetin dan Rektor IAIN Palangka Raya sekaligus Ketua FKPT Provinsi Kalimantan Tengah Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag turut menjadi narasumber dalam acara ini. Berbagai materi disampaikan mulai dari wawasan kebangsaan dan bela negara, mencegah radikalisme dan terorisme melalui penguatan beragama demi membela negara, bijak bermedia sosial sebagian dari bela negara, hingga implementasi bela negara dalam sistem pendidikan di provinsi Kalimantan Tengah. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK