Home Berita DEKAN FEBI IAIN PALANGKA RAYA WAFAT

DEKAN FEBI IAIN PALANGKA RAYA WAFAT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya berduka. Salah satu dosen terbaik IAIN Palangka Raya yang sekaligus menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya, Dr. Drs. Sabian Utsman, S.H, M.Si tutup usia pada Selasa (01/03/2022). Beliau meninggal dunia pukul 10.40 WIB di RS Muhammadiyah Palangka Raya.

Drs. Sabian Utsman merupakan sosok cendekiawan dan berintegritas, dekan serta dosen yang sangat baik dan santun dalam bergaul. Beliau lahir di Sebuai Kotawaringin Barat pada tanggal 9 November 1963 dan merupakan seorang Dosen Hukum Senior di IAIN Palangka Raya. Suami dari seorang guru Dra. Kustiyah, M.Pd dan ayah 4 anak dari Ma’ruf Kusbianto, ST, Nugraha Kusbianto, Sophiastia Kusbianti, dan Muktibaskara Kusbianto.

Keseharian beliau selain menjadi seorang tenaga pengajar juga dikenal sebagai peneliti dan penulis yang produktif. Beberapa karya beliau dalam bentuk buku diantaranya Mengenal Sosiologi Hukum, Konflik dan Solidaritas Masyarakat Nelayan, Menuju Penegakkan Hukum Responsif, Dasar-dasar Sosiologi Hukum (Makna Dialog antar Hukum dan Masyarakat), Living Law, Restorative Justice, Metodologi Penelitian Hukum Progressif, Potret Pemilukada Serentak 2015, Quo Vadis the Law Enforcement and Ethics of the State Organizer in Indonesia dan beberapa karya ilmiah lainnya dalam bentuk jurnal maupun artikel.

Atas nama Keluarga Besar IAIN Palangka Raya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga segala amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK