Home Berita GARAP MBKM, FUAD IAIN PALANGKA RAYA GANDENG BEBERAPA LEMBAGA

GARAP MBKM, FUAD IAIN PALANGKA RAYA GANDENG BEBERAPA LEMBAGA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 667 views

IAIN Palangka Raya РKebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan langsung ditindaklanjuti  Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya dengan melakukan penandatanganan mitra kerjasama dengan sejumlah instansi. Instansi dan lembaga yang digandeng antara lain KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng Pos, Pondok Pesantren Hidayatul Insan, dan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilaksanakan di Auditorium Gedung Bundar IAIN Palangka Raya, Senin (07/03/2022).

“Perkuliahan MBKM ini sesuai dengan Permendikbud pasal 18 yang menginginkan mahasiswa-mahasiswi untuk tidak hanya jago kandang atau pintar dikampus saja, namun juga belajar dengan berbasis dunia kerja. FUAD juga telah membuat perangkat dan juknis mengenai proses MBKM yang dapat diakses di website resmi FUAD. Mahasiswa yang akan mengikuti MBKM ini berjumlah 26 dengan sebaran 10 mahasiswa dari KPI, 7 mahasiswa dari Bimbingan Konseling Islam, 6 mahasiswa dari Ilmu Al-Quran dan Tafsir, serta 3 mahasiswa dari Sejarah Peradaban Islam”, ungkap Dr. Desi Erawati, M. Ag. Selaku Dekan FUAD dalam sambutannya.

Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan, “Dalam proses MBKM ini kami berharap untuk selalu menerapkan karakter islami dan berakhlak mulia. Disiplin, kejujuran serta keterbukaan harus selalu diterapkan kapanpun dan dimanapun. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.”

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I dan III IAIN Palangka Raya, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur Utama Kalteng Pos beserta jajaran, serta Pengurus Pondok Pesantren Hidayatul Insan dan Raudhatul Jannah. Interaksi yang erat antar perguruan tinggi dengan dunia kerja serta dunia nyata memberi kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya dalam mewujudkan sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK