Home Berita Fordetak 2022 : Rektor Imbau Peningkatan Kualitas PTKIN

Fordetak 2022 : Rektor Imbau Peningkatan Kualitas PTKIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 594 views

IAIN Palangka Raya – Senin (14/03/2022), Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (FORDETAK) tahun 2022 UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 14 -16 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya dilakukan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 8-10 April 2021. Berdasarkan hasil pertemuan di Bandung pada tanggal 2-4 November 2021 dan pertemuan di Bogor pada tanggal 13-15 Desember 2021, dipilihlah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya sebagai tuan rumah. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini akan diisi sejumlah kegiatan seperti meeting FORDETAK dan Seminar Nasional.


Tujuan diadakannya Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan PTKIN se-Indonesia tahun 2022 adalah untuk konsolidasi organisasi dan pengembangan jaringan, membangun kerja sama dan menjalin kesepahaman persepsi dalam menyikapi kebutuhan masyarakat, publikasi ilmiah (seminar, jurnal, dan prosiding), dan persiapan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022. Acara pembukaan yang dilaksanakan pada senin malam dihadiri oleh 93 peserta yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan PTKIN seluruh Indonesia.


Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. Acara juga dihadiri oleh Sekretaris pada Sekretariat Direkturat Jenderal Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd., Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Kemenag RI, Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag., Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Drs. H. Amrullah, M.Si), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Dr. H. Noor Fahmi, MM., Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Dr. H. Nur Widiantoro, S.Ag., M.Pd., Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Khairil Anwar, M.A., Rektor IAHN, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si, Rektor IAKN, Telhalia, M.Th., D.Th., serta para jajaran di Lingkungan IAIN Palangka Raya.



Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Khairil Anwar, M.A. dalam sambutannya menyebutkan bahwa diselenggarakannya kegiatan FORDETAK 2022 ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas PTKIN di Indonesia, baik pada aspek lulusan, kemampuan bahasa Internasional, kemampuan bekerja sama, hasil penelitian, dan kemampuan tenaga dosen, guna menghadapi persaingan Internasional pendidikan. Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini IAIN Palangka Raya sedang proses bertransformasi menuju Universitas Islam Negeri Palangka Raya. (Sri)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK