Home Berita ISTRI WAMENAG TEMUI DAN BERIKAN PEMBINAAN KEPADA DWP IAIN PALANGKA RAYA

ISTRI WAMENAG TEMUI DAN BERIKAN PEMBINAAN KEPADA DWP IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN Palangka Raya – Istri Wakil Menteri Agama RI, Hj. Halimah Zainud Tauhid datang ke Kota Cantik Palangka Raya menemani Bapak Wakil Menteri Agama Republik Indonesia. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memberikan pembinaan bagi pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palangka Raya. Ketua DWP IAIN Palangka Raya, Hj. Kurniasih, M.Pd beserta seluruh anggota ikut dalam pembinaan ini.

Banyak tantangan yang akan dihadapi saat sekarang ini oleh istri ASN maupun ASN itu sendiri. Maka selaku dharma wanita diharapkan agar menjaga nama baik lembaga. “Sebagai istri kita harus mendukung suami dan saling menguatkan agar suami  selalu berada dijalan yang lurus. Yang terpenting adalah sehat, selamat dan bahagia bersama keluarga. Saya juga turut mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan kali ini. Kita adalah saudara”, ucap Ibu Halimah pada acara tersebut, Selasa (15/03/2022).

Hj. Kurniasih, M.Pd selaku Ketua DWP IAIN Palangka Raya dalam sambutannya juga turut memperkenalkan budaya dan adat istiadat Kota Palangka Raya. “Kota Palangka Raya ini masyarakatnya majemuk. Mulai dari penganut agma Islam, Kristen, sampai Hindu Kaharingan, namun alhamdullilah selalu rukun dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga DWP IAIN Palangka Raya sudah aktif kembali dalam beberapa kegiatan seperti mengirim bantuan korban banjir di Kasongan, acara Isra Miraj, dan mengujungi rekan IAIN Palangka Raya yang melahirkan maupun tertimpa musibah walau ditengah Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pembinaan yang diselingi dengan acara susur sungai ini diikuti dengan rasa suka cita oleh para anggota DWP. Tak hanya susur sungai, Ibu Wamenag RI beserta jajaran DWP IAIN Palangka Raya juga mengunjungi beberapa tempat yang khas akan budaya Kalimantan Tengah seperti Pengerajin Rotan Jawet Niang, makan di Kampung Lauk sambil melihat Sungai Kahayan serta ke Toko Batik Benang Bintik Paramita. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK