Home Berita PANITIA LAKSANAKAN UJI COBA UM PTKIN 2022

PANITIA LAKSANAKAN UJI COBA UM PTKIN 2022

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.2K views

IAIN Palangka Raya – Sebanyak 431 calon mahasiswa IAIN Palangka Raya mengikuti uji coba UM-PTKIN 2022 selama 2 hari dari tanggal 07 – 08 Juni 2022. Uji coba ini dimaksudkan agar pelaksanaan ujian yang akan berlangsung pada tanggal 14 – 17 juni 2022 dengan lancar dan kendala-kendala kecil maupun besar dapat diatasi dengan baik. Hal itu juga dilakukan untuk menguji kesiapan sistem ujian berbasis daring serta kesigapan seluruh tim pelaksana ujian.

Simulasi UM PTKIN IAIN Palangka Raya ini terbagi menjadi 6 sesi, dimana sesi 1 – 3 dilaksanakan pada tanggal 07 Juni 2022 dan sesi 4 – 6 dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2022. Materi ujian UM-PTKIN terbagi menjadi 5 (lima) yaitu : Tes Potensi Akademik, Tes Kebahasaan, Tes Kemampuan Keislaman, Tes Kemampuan Bidang dan Tes Baca Tulis Al-Quran.

Adapun tata tertib melaksanakan UMPTKIN antara lain: (1) peserta menyiapkan perangkat ujian paling lambat 20 (dua puluh) menit sebelum ujian dimulai; (2) Peserta dianjurkan untuk makan, minum, dan ke toilet terlebih dahulu sebelum mengikuti rangkaian ujian; (3) Peserta wajib memastikan daya baterai perangkat ujian yang cukup sebelum mengikuti rangkaian ujian; (4) Peserta harus melakukan registrasi dengan cara login paling lambat 1 (satu) menit sebelum ujian dimulai; (5) Toleransi keterlambatan 15 (lima bels) menit setelah ujian dilaksanakan dan tidak ada tambahan waktu ujian; (6) Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah ujian dilaksanakan tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian (dianggap gugur); (7) Peserta wajib menggunakan Aplikasi Ujian SSE UM-PTKIN sat mengikuti Ujian; (8) Peserta wajib melakukan physical distancing/jaga jarak dengan radius 3 (tiga) meter selama ujian berlangsung. Tidak diperkenankan seseorang bersama peserta selama ujian berlangsung; (9) Peserta wajib mengenakan pakaian dengan atasan kemeja polos dan bawahan warna gelap; (10) Peserta yang tidak mematuhi tata tertib dan tata cara mengikuti ujian SSE UM-PTKIN panitia akan menegur sebanyak 2 (dua) kali pada aplikasi ujian, jika teguran tidak diindahkan maka akan didiskualifikasi dari ujian dan dinyatakan gugur.

Peserta Dilarang: Bertanya dan/atau berbicara dengan orang di sekitar tempat ujian; Menerima dan/atau memberikan sesuatu dari/kepada orang disekitar tempat ujian; Meninggalkan perang kat ujian; Membaca referensi yang bersumber dari manapun; Merokok selama ujian berlangsung; Membuka browser, aplikasi meeting, aplikasi remote, atau terkoneksi dengan layar tambahan. (MA/DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK