Home Berita MENAG RI BUKA ACARA PESONA, IAIN PALANGKA RAYA SIAP JUARA

MENAG RI BUKA ACARA PESONA, IAIN PALANGKA RAYA SIAP JUARA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 526 views

UIN Sunan Gunung Djati Bandung – Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 resmi dimulai. Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas hadir dan secara resmi membuka event tersebut di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pembukaan yang berlangsung sangat meriah ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag Republik Indonesia Prof. Dr. Suyitno, M.Ag., Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Suntana, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan 68 Rektor PTKN se-Indonesia.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si sekaligus Ketua PTKN se-Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan Pesona merupakan gelaran pertama yang diikuti perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen, Hindu, dan Buddha dengan total peserta mencapai 3549 peserta. Pesona I Bandung akan dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada Senin hingga Sabtu (8-13 Agustus 2022). Adapun jumlah cabang yang akan diperlombakan adalah sebanyak 22 cabang yang terdiri 12 bidang seni dan 10 pertandingan olahraga.

“Saya sangat mengapresiasi acara-acara seperti ini. Bagi siapa saja yang menguasai permainan, maka peluang menang semakin besar. Pesan saya even ini jangan sampai putus, apalagi sudah ada piala bergilirnya,” ucap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sekaligus membuka acara pada malam ini.

Di sisi lain, Kontingen IAIN Palangka Raya terlihat sangat menawan menggunakan baju adat dayak beserta aksesorisnya berjalan dalam iringan barisan mahasiswa/i yang mengikuti PESONA I PTKIN 2022. Sebanyak 15 atlet siap bertanding dalam beberapa cabang perlombaan antara lain MTQ Putra dan Putri, Bulu Tangkis Tunggal Putri, Catur Klasik Putra, Pencak Silat Tunggal Putri, Taekwondo, MHQ Putra dan Putri, Kaligrafi, Tenis Meja Tunggal Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putra, Pancak Silat dan Karate yang akan dilaksanakan dari tanggal 08-13 Agustus 2022. (MA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK