Home Berita DOSEN IAIN PALANGKA RAYA MENJADI NARASUMBER DI IAHN TAMPUNG PENYANG

DOSEN IAIN PALANGKA RAYA MENJADI NARASUMBER DI IAHN TAMPUNG PENYANG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 861 views

IAIN Palangka Raya – Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya melaksanakan Workshop Desain Penelitian berpotensi Kekayaan Intelektual (KI) selama dua hari yang dimulai dari tanggal 10 s.d 11 Agustus 2022 di ruang rapat Lt 2 IAHN-TP Palangka Raya. Mengusung tema “Melalui Workshop HAKI Kita Tingkatkan Pendaftaran Hak Cipta dan Hak Paten IAHN-TP Palangka Raya”, kegiatan ini diikuti 30 peserta.

Pihak IAHN-TP menghadirkan perwakilan dari Sentra HKI IAIN Palangka Raya Erry Fitrya Primadhany, MH sebagai narasumber. Dalam workshop ini disampaikan materi mengenai Perlindungan Hasil Penelitian melalui Hak kekayaan inteletual.

“Perlindungan hasil penelitian melalui hak kekayaan inteletual di perguruan tinggi dapat menciptakan iklim akademik yang kondusif, sebagai penghargaan atas karya, melindungi ide dan invensi/temuan peneliti yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas serta meningkatkan kredibilitas dan mutu baik bagi dosen maupun lembaga,” terang Erry saat menyampaikan materi.

Ia juga memaparkan mengenai syarat ciptaan apa saja yang dilindungi serta objek yang mendapatkan perlindungan paten dan diikuti dengan penjelasan mengenai langkah-langkah pencatatan hak cipta dan pendaftaran paten. Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta yang antusias ingin mendaftarkan kekayaan intelektualnya. (EF/editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK