Home Berita BUKA PBAK AMERTA 2022, REKTOR: SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU, SELAMAT DATANG CALON PEMIMPIN BANGSA

BUKA PBAK AMERTA 2022, REKTOR: SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU, SELAMAT DATANG CALON PEMIMPIN BANGSA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 868 views

IAIN Palangka Raya – Bertempat di Lapangan IAIN Palangka Raya, PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) Amerta 2022 dilaksanakan beriringan dengan upacara hari senin yang biasa dilaksanakan oleh seluruh pegawai IAIN Palangka Raya Senin (22/08).

“PBAK adalah serangkaian kegiatan mahasiswa baru atau lama yang belum melaksanakan orientasi. Orientasi wajib ini bertujuan mengenalkan lingkungan kampus serta menjadi salah satu persyaratan studi dan kepengurusan lembaga kemahasiswaan. Jumlah calon mahasiswa yang mengikuti PBAK Amerta 2022 ini berjumlah kurang lebih 1200 dan Insya Allah akan menghasilkan karya dan aksi nyata dalam menghadapi problematika bangsa”, ucap Wahyu selaku Ketua PBAK Amerta 2022.

“Dengan mengusung tema kritis berdinamika, teguh menggapai cita, toleran akan keberagaman, bersama menyongsong generasi baru yang berkarakter serta tangguh dalam berjuang, mahasiswa harus membela kebenaran. Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas IAIN Palangka Raya yang selalu mendukung kami dan seluruh panitia yang telah melakukan persiapan dari awal hingga PBAK dapat terlaksana. Hidup mahasiswa!” lanjutnya.

Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya yang sekaligus membuka acara PBAK Amerta 2022 IAIN Palangka Raya mengatakan, “Acara PBAK kali ini merupakan kegiatan apel senin dan pembukaan pbak yang disatukan. Alhamdullilah kali ini dilakukan secara offline, setelah 2 tahun sebelumnya dilaksanakan secara hybrid yaitu campuran online dan offline. Kami menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru IAIN Palangka Raya yang jumlahnya lebih dari 1000 orang.”

Beliau menambahkan, “Kalian sekarang merupakan mahasiswa dan disebut dengan civitas akademika IAIN Palangka Raya. Civitas akademika terdiri dari dosen, mahasiswa dan dibantu dengan tenaga pendidik yang akan meneliti dan mengembangkan ilmu pengetahuan serta mengamalkannya kepada masyarakat. Maka dari itu hendaknya dapat berfikir dan berperilaku dengan dewasa dan bertanggung jawab dengan masa depannya serta dapat menjadi teladan di masyarakat dalam agama, akhlak dan sopan santun. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, selamat datang calon pemimpin bangsa, semoga kalian menjadi insan yang bermanfaat. Dengan mengharap ridho Allah SWT, PBAK Amerta secara resmi dibuka.” (MA/foto DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK