Home Berita GUNA SAMAKAN PERSEPSI TERKAIT AKREDITASI, IAIN PALANGKA RAYA UNDANG SELURUH KLINIK DI PALANGKA RAYA

GUNA SAMAKAN PERSEPSI TERKAIT AKREDITASI, IAIN PALANGKA RAYA UNDANG SELURUH KLINIK DI PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 684 views

IAIN Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan baik jasmani maupun rohani civitas IAIN Palangka Raya pada khusunya dan masyarakat pada umumnya, IAIN Palangka Raya resmi membuka klinik pratama tanggal 22 Agustus 2022. Sebagai bentuk peningkatan mutu klinik, maka IAIN Palangka Raya mengadakan Forum Group Discussion untuk menyamakan pengetahuan dan persepsi terkait dengan akreditasi dan asosiasi klinik yang dihadiri seluruh perwakilan klinik di Kota Palangka Raya.

Adapun 17 klinik yang diundang antara lain Klinik Induk Polda Kalteng, Klinik Polresta Palangka Raya, Klinik SATBRIMOB Kalteng, Klinik DENKESYAH 12.04.02 Palangka Raya, Klinik Kimia Farma 373 Rajawali, Klinik Hanfris Palangka Raya, Klinik Hanfris 2 Palangka Raya, Klinik Pratama NU Palangka Raya, Klinik Pratama Berkah BNN Kota Palangka Raya, Klinik Pratama IAIN Palangka Raya, Klinik Pratama Kutilang Palangka Raya, Klinik Mata Tambun Bungai Palangka Raya, Klinik Uras Barigas BNNP  Palangka Raya, Klinik Tumbuh Kembang Natalie Palangka Raya, Klinik KF Bioprima Palangka Raya, Klinik Utama Bersalin Barito Shinta Palangka Raya, Klinik Aisyiah Muhammadiyah Palangka Raya.

Akreditasi Klinik merupakan suatu mekanisme regulasi yang tujuannya adalah untuk mendorong upaya peningkatan kinerja serta mutu pelayanan klinik yang dilakukan oleh lembaga independen yang telah diberikan kewenangan oleh Kemenkes (Kementerian Kesehatan) Republik Indonesia.

“Kegiatan FGD yang dilaksanakan pada hari ini adalah awal silaturrahim yakni saling kenal mengenal sesama pengelola klinik kesehatan yang ada di kota Palangka Raya. Saya berharap semua kita yang hadir baik selaku Pimpinan Institusi, Pimpinan Klinik dan Dokter Penanggungjawab Klinik pada hari ini dapat memberikan ide dan gagasan pemikiran bagaimana Klinik kita dapat terakreditasi  dan terbentuk asosiasi Klinik, tentunya dibawah arahan  Tim dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya”, ucap Rektor IAIN Palangka Raya dalam sambutannya. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK