Home Berita PENGUKUHAN DUA GURU BESAR IAIN PALANGKA RAYA

PENGUKUHAN DUA GURU BESAR IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 784 views

IAIN Palangka Raya – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan pengukuhan 2 (dua) Guru Besar sekaligus. Pengukuhan dilakukan di aulu utama IAIN Palangka Raya berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 28 September 2021 dan pada tanggal 24 Juni 2022.

Dalam Sidang Senat Terbuka IAIN Palangka Raya dibuka oleh Ketua Senat IAIN Palangka Raya Dr. H. Mazrur, M.Pd. Pengukuhan dua Guru Besar IAIN Palangka Raya yaitu Prof. Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, S.H., M.H. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Syariah dan Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Perdata Islam IAIN Palangka Raya dikukuhkan oleh Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag.  Pengukuhan dilanjutkan dengan pemasangan Baju Toga oleh Rektor IAIN Palangka Raya dan Pengalungan Gordon oleh Ketua Senat IAIN Palangka Raya.

Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kedua Guru Besar IAIN Palangka Raya yang dikukuhkan ini tentu menambah jumlah Guru Besar/Professor di IAIN Palangka Raya sehingga saat ini IAIN Palangka Raya sudah memiliki enam orang Professor. Dengan penambahan 2 Guru Besar ini tentu sangat menggembirakan, membanggakan sekaligus memberikan inspirasi dan memotivasi kepada calon-calon Professor lainnya di IAIN Palangka Raya yang sedang dan akan mengusulkan menjadi guru besar sehingga akan menduduki gelar Professor selanjutnya”.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, S.Kom, Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua DWP Prov. Kalteng Hj. Anita Nuryakin, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng terkait, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Prov. Kalteng serta Ketua Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kepemudaan Prov. Kalteng. (da)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK