Home Berita TINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH, FUAD ADAKAN SEMINAR ONLINE RESEARCH SKILL

TINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH, FUAD ADAKAN SEMINAR ONLINE RESEARCH SKILL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 376 views

IAIN Palangka Raya – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan seminar/workshop dengan tema “Online Research Skill” di Aula Gedung Bundar (29/09). Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang merupakan Research Librarian dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Faizuddin Harliansyah, S.Ag, SS. MIM.

Dihadiri dosen dan lebih dari 100 mahasiswa/i FUAD, seminar ini digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah seluruh civitas akademika. Nantinya, baik dosen maupun mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan materi yang diberikan narasumber  dalam mencari sumber e-resources baik open access maupun close access termasuk bibliometrik.

Faizuddin Harliansyah, S.Ag, SS. MIM menjelaskan beberapa materi mengenai exploring scholarly communication landscape, analisis bibliometrik, menggunakan VOSviewer untuk analisis biometrik hingga strategi penelusuran literature dan pengunduhan metadata.

“Materi ini mengajak kita untuk menjelajahi peta dan dinamika komunikasi ilmiah (scholarly communication) yang saat ini telah mengalami perubahan signifikan. Difasilitasi oleh kematangan teknologi informasi dan komunikasi, sekarang banyak berkembang saluran komunikasi ilmiah alternatif. Peneliti akan mempunyai banyak alternatif untuk menelusuri beragam jenis referensi riset (jurnal, tesis, disertasi, buku, prosiding, dll) dari seluruh penjuru dunia dan keep update dengan beragam topik riset terkini”, ungkapnya. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK