Home Berita MAHASISWI PBA FTIK IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN ITHLA ABROAD 2022 DI MALAYSIA DAN SINGAPURA

MAHASISWI PBA FTIK IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN ITHLA ABROAD 2022 DI MALAYSIA DAN SINGAPURA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 594 views

IAIN Palangka Raya – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya terpilih menjadi salah satu delegasi mahasiswa dari Indonesia yang mengikuti kegiatan ITHLA ABROAD 2022 sebagai Pengajar Bahasa Arab. International Arabic Language Teachers Program atau yang disebut dengan ITHLA ABROAD merupakan program volunteer untuk mengajar bahasa Arab di luar negeri yang mencakup beberapa kegiatan lain yang terfokus pada pengenalan budaya literasi bahasa Arab di dua negara, yaitu Malaysia dan Singapura.

Seleksi Peserta dimulai dari 16 Juli 2022, dilanjutkan dengan Penerimaan dan Pemberkasan pada tanggal 17 Juli – 30 Agustus 2022, Pengurusan Administrasi pada tanggal 16 Agustus 2022 dan Pelaksanaan Progam pada tanggal 21 September – 11 Oktober 2021.

Kegiatan ini berkontribusi terhadap kemajuan bahasa Arab di wilayah Asia Tenggara sekaligus menjadi wadah aktualisasi diri para pembelajar bahasa Arab di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun jaringan bahasa Arab antar negara di Asia Tenggara sebagai upaya mewujudkan ‘Ukhuwwah Islamiyah’ sekaligus ‘Ukhuwwah Arabiyyah’

Adapun rangkaian program ini antara lain adalah: (1) Arabic Camp: Mengadakan kemah bahasa Arab salah satu sekolah Islam. (2) Campus Visit: Kunjungan ke berbagai universitas di Malaysia. (3) Study Abroad: Belajar budaya literasi bahasa Arab di Malaysia dan Singapore. (4) Vacation: Berkunjung ke berbagai tempat wisata di Malaysia dah Singapura.

Sumber: https://pba.ftik.iain-palangkaraya.ac.id/2022  

(editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK