Home Berita IAIN PALANGKA RAYA HAMPIR SAPU BERSIH JUARA DEBAT HUKUM DI IAHN TAMPUNG PENYANG PALANGKA RAYA

IAIN PALANGKA RAYA HAMPIR SAPU BERSIH JUARA DEBAT HUKUM DI IAHN TAMPUNG PENYANG PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 530 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya patut berbangga. Pasalnya, mahasiswa/i IAIN Palangka Raya yang mengikuti lomba Kompetisi Debat Hukum Perguruan Tinggi di Kota Palangka Raya Tahun 2022 yang diadakan Fakultas Dharma Sastra Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya terlihat sangat dominan. Hal ini terbukti dengan diraihnya juara 1, juara 2 dan best speaker pada lomba yang bertempat di Aula Serbaguna IAHN-TP Palangka Raya ini Kamis (13/10).

Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2022 (Preliminary Round) dan 13 Oktober 2022 (Semifinal and Final Round) ini diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari perwakilan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Palangka Raya seperti IAIN Palangka Raya, IAHN Tampung Penyang, Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Melalui pertandingan yang sengit, mahasiswa/i IAIN Palangka Raya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bertemu dengan mahasiswa Fakultas Syariah pada final round untuk memperebutkan juara 1. Mosi pada final round ini adalah “pro dan kontra perlindungan saksi dan korban dengan memberikan perlindungan kepada tersangka sebagai justice collaborator”. Tim Debat FEBI yang beranggotakan Yurika Prastika (ESY), Mawar Ardiansyah (ESY), dan Lulu Naimatul Hairiyah (ESY) menempati posisi pro dan Tim Debat Syariah yang beranggotakan Alfianoor (HKI), Bayu Kencono (HTN), dan Frenky (HTN) menempati posisi kontra.

Hasilnya, Tim Debat Syariah memperoleh Juara 1 dan Tim Debat FEBI memperoleh Juara 2. Tak lupa Mawar Ardiansyah juga menyabet Best Speaker pada lomba ini. Kompetisi debat hukum ini turut menghadirkan 3 juri yang berkompeten dibidangnya seperti Dr. Kiki Kristianto, S.H., M.H, (Dosen Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya); Jeffry Tarantang, S.Sy., S.H., M.H, C.Me (Dosen FEBI IAIN Palangka Raya); dan Maida Norahmi, S.Pd., M.Pd (Dosen FKIP Universitas Palangka Raya). (MA/foto DA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK