Home Berita ALHAMDULILLAH! TADRIS BIOLOGI RAIH AKREDITASI UNGGUL, TADRIS FISIKA BAIK SEKALI

ALHAMDULILLAH! TADRIS BIOLOGI RAIH AKREDITASI UNGGUL, TADRIS FISIKA BAIK SEKALI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 449 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya patut kembali berbangga! Pasalnya setelah Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) melakukan asesmen lapangan yang dilaksanakan tanggal 3-4 Oktober 2022, Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya mendapat peringkat Akreditasi Unggul. Hal ini berdasar pada SK nomor 423/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 dimana Tadris Biologi memperoleh nilai 374.

Tak hanya Prodi Tadris Biologi yang dilakukan penilaian, namun juga Tadris Fisika yang memperoleh Akreditas Baik Sekali. Hal ini berdasarkan SK nomor 408/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 dengan nilai 349.

Nanik Lestariningsih, M.Pd selaku Ketua Program Studi Tadris Biologi mengatakan bahwa persiapan re-akreditasi ini sudah dilakukan sejak tahun lalu dimana menyiapkan dokumen Instrumen Suplemen Konfersi (ISK) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), namun di akhir tahun 2021 launching LAMDIK. Maka dari itu di bulan Desember 2021 tim prodi mulai mengikuti berbagai sosialisasi yang diselenggarakan oleh LAMDIK untuk mengetahui instrumen akreditasi.

“Selanjutnya mulai menyusun instrumen lamdik, dan pada bulan maret melakukan registrasi online, kemudian kita submit di bulan juni sebelum masa akreditasi habis. Alhamdulillah seluruh tim berkontribusi dengan maksimal mulai dari persiapan sampai pelaksanaan, mulai dari dosen, laboran hingga mahasiswa. Kita selalu berusaha semaksimal mungkin dalam mengisi LED (Laporan Evaluasi Diri) dan DKPS (Data Kuantitatif Program Studi) untuk mendapatkan hasil yang terbaik”

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan simulasi dan mendapatkan nilai 370-an. Alhamdulillah hal ini sesuai dengan nilai yang kami peroleh dari LAMDIK yaitu 374 (Unggul). Assesment lapangan prodi Tadris Biologi dilaksanakan secara offline pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2022 yang mana di hari pertama dilakukan penilaian LED 9 kriteria, dan di hari kedua visitasi sarana prasarana, pembelajaran oleh dosen, pembelajaran micro teaching oleh mahasiswa, hingga pelaksanaan pembelajaran praktikum.”

“Harapan untuk kedepannya, kami dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas unggul sehingga mahasiswa dan peminat Tadris Biologi bisa makin bertambah. Semoga prestasi mahasiswa, dosen, kualitas pengajaran, penelitian, pengabdian, alumni dll juga terus meningkat”, lanjutnya. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK