Home Berita PISAH SAMBUT KEPALA BIRO AUAK IAIN PALANGKA RAYA

PISAH SAMBUT KEPALA BIRO AUAK IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 770 views

IAIN PALANGKA RAYA – Bertempat di depan aula utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya diadakan acara pisah sambut Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK). Pisah sambut diadakan atas mutasi Dr. H. Abdul Rahman, M.Pd dari jabatan Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya promosi menjabat sebagai Kepala Biro AUAK UIN Lampung dan digantikan oleh Dr. H. A. Umar, M.A sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengucapkan selamat datang kepada Bapak Umar yang mendapat tugas dan amanah baru sebagai Karo AUAK IAIN Palangka Raya. Kita berharap semoga beliau dapat mengemban amanah ini dan dapat bekejasama dengan semua pihak dan golongan. Kami berharap ke depan kita bisa kompak dan bersatu, tidak pembelahan golongan. Ada kelompok senioritas dan ada kelompok junioritas. Semuanya kita sama. Yang membedakan adalah takwanya.

Rektor juga menyampaikan selamat jalan Kepada Bapak Abdurrahman yang sudah mengabdi di IAIN Palangka Raya. “kami mengucapkan selamat jalan dan berpisah, semoga amanah baru ini dan di tempat yang baru akan semakin menambah pengalaman karena Bapak Abdurrahman masih relatif muda. Jagalah kesehatan dan terus kembangkan simpati dan empati terhadap sesama.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan beberapa hal capaian IAIN Palangka Raya untuk memenuhi alih status dari IAIN menuju UIN Palangka Raya, diantaranya:

1. Akreditasi S1 PBA menjadi A dan akreditasi prodi TBG unggul
2. Sudah memiliki 5 profesor dan mudah2an dlm waktu dekat ini ada tambahan profesor lainnya yg menyusul,
3. Pemecahan dan sertifikasi tanah 11 ha di kampus 1 ini yg selama 4 Kakanwil Kemenag Kalteng tidak bisa kita menembusnya
4. Jurnal TBI sudah termasuk Sinta 2 dan lainnya terakreditasi Sinta 3
5. Sudah selama 2 tahun kita melaksanakan KKN Moderasi Beragama bersama IAHN dan IAKN Palangka Raya. Dan, kita juga sudah MoU bertiga rektor untuk ke depan melaksanan Desa Kerukunan dan Penelian bersama di kalangan sivitas akademika
6. Sudah memiki Klinik Pratama dan LPH. Dan LPH ini satu2nya yg IAIN di tengah 7 UIN. Dan ini sebagai salah satu ikhtiar untuk ke BLU. Krn BLU itu suka tidak suka akan diarahkan ke sana.
7. Penambahan prodi MPBA dan PPG
8. Kerjasama dg MUI tentang PKU dan juga LPH ke depannya krn terkait dg fatwa MUI
9. Termasuk 10 PTKIN terbaik versi Webrometrik
10. Dalam sarana fisik, penambahan Gedung Asmaul Husna,
Yang perlu dukungan kita bersama
1. Transformasi IAIN ke UIN karena syarat2nya sudah cukup.
2. AIPT agar bisa Baik sekali krn dg tambahan prodi TBG unggul dan prodi Tadris Fisika baik sekali, apalagi klo banding prodi PBA berhasil unggul. Hanya masalah bersama kita terkait:
a Data PDDIKTI yg belum tuntas 100%. Terakhir saya komunikasi dg Pranova, insya Allah tgl 7 November dia dan stafnya datang utk membantu.
b. Data Tracer Study para alumni, mitra kerja, dan tendik.

Tentu ini bukanlah hasil pencapaian pimpinan tapi hasil kerja kita bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Tarbiyah yg bersungguh2 utk menjadikan prodi unggul. Kami juga berharap Fakultas lainnya untuk berikhtiar mencapai unggul.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK