Home Berita IAIN PALANGKA RAYA DAN UHN I GUSTI BAGUS SUGRIWA SEPAKAT GELAR KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA

IAIN PALANGKA RAYA DAN UHN I GUSTI BAGUS SUGRIWA SEPAKAT GELAR KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 441 views

Bali – Hari kedua AICIS 2022 di Bali sedang berlangsung. Berbagai macam acara mulai dari seminar yang menghadirkan keynote speaker yang mumpuni di bidangnya, hingga pertemuan PTKN (Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri) Leader Forum yang diadakan di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Bangli.

PTKN Leader Forum ini turut menghadirkan berbagai narasumber antara lain Prof. Mahmud (Rektor UIN Sunan Kalijaga), K.H. Mahrusun Hadyono (Ketua MUI Bali), Romo Evensius Dewantoro Boli Faton (Uskup Denpasar), dan Ida Pedanda Gede (Pedanda Hindu dari Blahbatuh).

Pada kesempatan ini juga Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa perihal KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2023. KKN ini nantinya turut melibatkan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya dan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Palangka Raya.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan untuk melaksanakan MoU perihal KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama. Rektor IAIN Palangka Raya juga turut mengundang Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa untuk datang ke IAIN Palangka Raya beserta jajarannya. Rencananya, pada bulan Januari pihak UHN akan datang dan menandatangani MoU sebagai dasar untuk memulai KKN 2023.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa sangat antusias atas kerjasama yang akan dilaksanakan, terlebih lagi langsung dengan 3 perguruan tinggi sekaligus. Kalimantan Tengah dirasa menjadi tempat yang pas dalam pelaksanaan ini karena masyarakatnya yang majemuk. Diharapkan kerjasama ini tidak hanya mengenai KKN namun juga dalam bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk penerapan Tridharma Perguruan Tinggi. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK