Home Berita SELAMAT DATANG DI KAMPUS TERCINTA! IAIN PALANGKA RAYA SAMBUT MAHASISWA ASING SEBAGAI KELUARGA BARU

SELAMAT DATANG DI KAMPUS TERCINTA! IAIN PALANGKA RAYA SAMBUT MAHASISWA ASING SEBAGAI KELUARGA BARU

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 565 views

IAIN Palangka Raya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya melaksanakan penyambutan mahasiswa asing di Gedung Bundar Asmaul Husna, Kamis (10/11). Hal ini tentu membuktikan bahwa IAIN Palangka Raya terus memberikan pendidikan terbaiknya tidak hanya bagi penerus bangsa Indonesia namun juga bagi masyarakat dari luar negeri.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) telah berhasil mendatangkan 4 mahasiswa/i luar negeri diantaranya Taufik Muya (Thailand), Hilmee Kadamung (Thailand), Math Rohani (Kamboja), dan Ye Htut Lwin (Myanmar) yang akan belajar di IAIN Palangka Raya hingga lulus nanti. Mereka telah sampai di Kota Palangka Raya sejak hari Selasa (08/11). Dekan FEBI beserta jajarannya langsung datang ke Bandara Tjilik Riwut guna melakukan penjemputan secara langsung.

Taufik Muya dan Hilmee Kadamung yang telah mengikuti pembelajaran di Program Studi Ekonomi Syariah sejak tahun lalu telah mengenyam semester 3, sedangkan Math Rohani (Program Studi Perbankan Syariah) dan Ye Htut Lwin (Program Studi Ekonomi Syariah) merupakan mahasiswa baru.

“Ini merupakan penantian yang sangat lama yaitu dari tahun 2020, yang merupakan inisiatif dari Dekan yang lama Alm. Dr. Sabian Utsman, Drs., S.H., M.S dan diteruskan/dilaksanakan oleh Dekan yang sekarang. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat hingga ini dapat terlaksana,” ucap Dr. Imam Qolyubi S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan III FEBI.

Hal senada juga turut diucapkan oleh Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag yang menghanturkan banyak terima kasih kepada para dekanat dan staf yang terlibat. “Kami berharap ini dapat menjadi tonggak untuk terlaksananya pengabdian internasional. Mudah-mudahan tahun-tahun selanjutnya tidak hanya mahasiswa asing dari Asia Tenggara yang bisa datang, namun juga dari Eropa agar kita bisa menjadi world class university.”

Wakil Rektor III, Dr. Sadiani, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa asing, ” Selamat datang anak-anakku sekalian. Semoga bisa bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan teman-teman baru disini serta bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada disini. Mari kita bantu mereka, karena kita bersaudara.” (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK