Home Berita MANTAPKAN IMPLEMENTASI MBKM, PRODI MZAWA JALIN KERJASAMA DENGAN YEWI

MANTAPKAN IMPLEMENTASI MBKM, PRODI MZAWA JALIN KERJASAMA DENGAN YEWI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 392 views

IAIN Palangka Raya – Rabu (8/11), kegiatan forum group discussion (FGD) Penyusunan Kurikulum MBKM Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZAWA) di Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokertotidak hanya menghasilkan rancangan kurikulum tetapi juga menghasilkan perjanjian kerjasama antara Prodi MZAWA FEBI IAIN Palangka Raya dan Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia.

Kegiatan FGD ini dimanfaatkan secara maksimal untuk persiapan implementasi kurikulum MBKM Prodi MZAWA dimasing-masing PTKIN nantinya. Setiap Prodi MZAWA yang hadir langsung memanfaatkan kegiatan untuk menjalin kerjasama dengan para steakholder seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa dan YEWI.

Secara khusus, Prodi MZAWA FEBI IAIN Palangka Raya bersama Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia menjalin kerjasama lebih intensif. Kegiatan kerjasama ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2021 lalu dalam bentuk kegiatan peningkatan literasi tentang perwakafan.

Langkah selanjutnya kerjasama akan ditindaklanjuti dengan pemberian beasiswa oleh Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia kepada para mahasiswa Prodi MZAWA FEBI IAIN Palangka Raya untuk mengikuti pelatihan Sertifikasi Profesi Perwakafan dengan 200 JP lebih.

Menurut Sayuti, kerjasama ini sebagai komitmen kedua belah pihak untuk melakukan akselerasi atau percepatan peningkatan literasi keuangan sosial khususnya para SDM yang nanti akan berkecimpung di bidang perwakafan di Indonesia. (Z/editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK