Home Berita PRODI MZAWA FEBI IAIN PALANGKA RAYA IKUT BERKONTRIBUSI PADA FGD NASIONAL PENYUSUNAN KURIKULUM MBK

PRODI MZAWA FEBI IAIN PALANGKA RAYA IKUT BERKONTRIBUSI PADA FGD NASIONAL PENYUSUNAN KURIKULUM MBK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 380 views

IAIN Palangka Raya – Kamis (10/11) Dua dosen Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN Palangka Raya, Muhammad Noor Sayuti, M.E selaku Ketua Prodi MZAWA dan Zulkifli, M.Sy selaku ketua GPM Prodi MZAWA mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kurikulum MBKM yang dilaksanakan oleh Asosiasi Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf se-Indonesia bertempat di Rektorat UIN Prof KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto dari tanggal 7 s/d 8 November 2022.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan dan menyamakan persepsi tentang implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi Islam khususnya dalam hal kurikulum Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf yang nanti diberlakukan.

Dihari pertama, kegiatan dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Fauzi, M.Ag selaku Wakil Rektor I UIN Prof KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi penuh kegiatan FGD ini dan berharap dapat menghasilkan rancangan kurikulum yang matang terkait dengan implementasi MBKM di Perguruan Tinggi Islam khususnya pada Prodi MZAWA.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah Dr. Agus Arifin, S.E. M.Sc (Koordinator MBKM Fakultas Ekonomi UNSOED), Anang Fahmi Luqmawan Putra, S.Sos, M.M (Manajer Kurikulum Pusdiklat BAZNAS RI), Roy Renwarin, CWP, CWS (Direktur Pengembangan Strategis Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia), dan Ahmad Sadam Bustomi Baihaqi (Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Tengah).

Selain Prodi MZAWA FEBI IAIN Palangka Raya, peserta FGD juga berasal dari beberapa kampus PTKN/S seperti UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, UIN Raden Said Surakarta, IAIN Kudus dan Universitas Muhammadiyah Jakarta dan tentunya UIN SAIZU Purwokerto sebagai tuan rumah.

Salah satu hasil dari FGD Penyusunan Kurikulum MBKM ini adalah Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf telah mendapatkan rancangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan para steakholder seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa dan YEWI. Hal ini kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan konversi beberapa kuliah yang cocok dengan implementasi MBKM di Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf. (Z/editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK