Home Berita UPZ IAIN PALANGKA RAYA SALURKAN BANTUAN UNTUK MAHASISWA KORBAN KEBAKARAN

UPZ IAIN PALANGKA RAYA SALURKAN BANTUAN UNTUK MAHASISWA KORBAN KEBAKARAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 371 views

IAIN Palangka Raya – Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Rabu, 14 Desember 2022 terjadi musibah kebakaran di salah satu kamar Asrama Ibnu Rusyd IAIN Palangka Raya. Akibatnya perlengkapan tidur, laptop, lemari, pakaian dan kitab-kitab mahasiswa habis terbakar, beruntung saat kejadian para mahasiswa tidak ada di tempat.

Menindaklanjuti musibah tersebut, UPZ IAIN Palangka Raya melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para mahasiswa yang menjadi korban kebakaran. Penggalangan dana dilakukan di lingkungan civitas akademika IAIN Palangka Raya selama kurang lebih 2 minggu.

Setelah kegiatan penghimpunan selesai, selanjutnya tim penyaluran melakukan pendataan keperluan mahasiswa yang menjadi korban dan kemudian membeli barang-barang yang diperlukan oleh para mahasiswa korban kebakaran.

Bantuan diserahkan langsung oleh koordinator divisi penyaluran, Dr. Imam Qalyubi, M.Hum didampingi oleh koordinator divisi penghimpunan, Dr. Itsla Yunisva Aviva, M.E.Sy Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa pakaian untuk kuliah dan kegiatan sehari-hari, kitab-kitab untuk keperluan belajar serta perlengkapan tidur seperti kasur dan bantal.

Dalam sambutannya, secara singkat Imam Qalyubi mengatakan “semoga bantuan ini walaupun tidak banyak, tetap bisa membantu meringankan beban para mahasiswa serta berharap aktifitas belajar tidak terganggu”. Sedangkan perwakilan mahasiswa yaitu Muhammad Alaihun Al Fajri, menyampaikan rasa syukur dan terima banyak atas kepedulian sivitas akademika IAIN Palangka Raya melalui UPZ telah membantu mengganti berbagai keperluan mereka yang sudah terbakar. (Zul/editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK