Home Berita IAIN PALANGKA RAYA KEMBALI LULUSKAN RATUSAN GURU PROFESIONAL MADRASAH DAN PAI

IAIN PALANGKA RAYA KEMBALI LULUSKAN RATUSAN GURU PROFESIONAL MADRASAH DAN PAI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 225 views

IAIN Palangka Raya – Program Pendidikan Profesi Guru (Profesi PPG) merupakan program yang membantu pendidikan profesi bagi guru dan calon guru. Tujuannya adalah memfasilitasi para guru atau calon guru untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam hal belajar mengajar. Bagi guru yang berhasil lulus dalam program PPG akan mendapatkan sertifikat profesi.

IAIN Palangka Raya merupakan salah satu kampus yang memfasilitasi program tersebut. Lebih dari 150 guru profesional telah berhasil lulus pada pelaksanaan pendidikan profesi guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Madrasah Batch II dalam Jabatan Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022 di LPTK FTIK IAIN Palangka Raya. Hal ini berdasarkan pada Surat Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2022 Nomor 1158/DJ.I/Dt.I.II/12/2022 tanggal 6 Desember Tahun 2022 tentang Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) dalam Jabatan Periode V Tahun 2022 di lingkungan Kemenag RI.

Pengukuhan guru profesional ini dilangsungkan di Ball Room Aquarius tanggal 29 Desember 2022. Sebanyak 75 Guru Profesional Pendidikan Agama Islam berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selamatan, Jakarta, Lampung hingga Riau dan 78 Guru Profesional Madrasah berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selamatan, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Bengkulu.

“Alhamdulillah PPG tahun ini mengalami peningkatan yang cukup tajam baik dalam hal jumlah mahasiswa maupun jumlah pembiayaan yang diberikan ke IAIN Palangka Raya. Total mahasiswa PPG kita dari gelombang I, II dan III sebanyak 558 mahasiswa di tahun 2022 yang tersebar 81 kabupaten dan kota dan 12 provinsi sehingga banyak menyita waktu dan pemikiran dalam proses pelaksanaan maupun pengukuhan.”

“Alhamdulillah semua ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari kita semua. Kita juga merupakan salah satu LPTK untuk Pendidikan Agama Islam yang¬† masuk dalam nominasi 7 besar dan untuk madrasah masuk dalam 12 besar. LPTK IAIN Palangka Raya sejak tahun 2019 sampai sekarang sudah dipercaya untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru dari 3/4 LPTK yang tersebar di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya lebih meningkat lagi dan kita akan mengupayakan untuk membuka PPG mata pelajaran umum.” ucap Dekan FTIK IAIN Palangka Raya Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd dalam sambutannya. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK