Home Berita FEBI GELAR KULIAH TAMU HADIRKAN DOSEN UGM

IAIN Palangka Raya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya mengadakan kuliah tamu program studi Akuntansi Syariah. Mengangkat tema ‘Peluang dan tantangan akuntan muda dalam mewujudkan IKN Nusantara berbasis smart, moden dan metropolis’, Rusdi Akbar, M.Sc., Ph.D., Ak., CA (Ketua Departemen Akuntansi Universitas Gadjah Mada) hadir sebagai narasumber.

Bertempat di Aula Gedung Bundar Asmaul Husna (07/02), ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi di Palangka Raya mulai dari IAIN Palangka Raya, Universitas Palangka Raya hingga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IAIN Palangka Raya memenuhi gedung tersebut.

Dr. Ali Sibram Malisi, M. Ag selaku Dekan FEBI IAIN Palangka Raya menuturkan bahwa beliau berharap lulusannya tidak hanya sekedar gelar namun juga punya sertifikat kompetensi sehingga kedepannya dapat berkiprah dengan baik di dunia kerja. “Mudah2-mudahan kerjasama atau MoU dengan UGM ini bisa membantu kita untuk membekali mahasiswa dengan sertifikat profesi dan juga pelatihan-pelatihan.”

“Rencananya, FEBI akan membuka program studi Manajemen Bisnis Islam. Hal ini sejalan dengan UMKM yang berkembang dengan sangat baik sehingga kita ingin menyiapkan orang-orang yang smart, modern dan metropolis serta sumber daya manusia yang luar biasa”, lanjutnya.

“Semoga dengan kuliah tamu ini, kita dapat mendapat bekal akuntansi keislaman (syariah) sehingga kita bisa lebih melek terhadap ekonomi secara umum dan ekonomi syariah. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras hingga kuliah tamu ini berjalan dengan lancar”, ucap Rektor IAIN Palangka Raya.

Beliau juga menerangkan bahwa kuliah tamu ini sudah sangat tepat karena sesuai dengan program Presiden Jokowi yang mencanangkan 10 juta produk sertifikasi halal. Hal ini berbanding lurus dengan perkembangan ekonomi syariah.

Dalam kuliah umumnya, Rusdi Akbar, M.Sc., Ph.D., Ak., CA menjelaskan bahwa pola pikir, kepemimpinan, keahlian dan alat merupakan hal penting dalam kualitas pelayanan publik yang akan berimbas pada pembangunan berkelanjutan.

Bersamaan acara ini juga turut dilaksanakan penandatanganan MoU antara IAIN Palangka Raya dan Universitas Gajah Mada. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK